Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Vespa Reproduksi Ruli Wood Custom Hadir di Kustomfest 2017

Vespa Reproduksi Ruli Wood Custom Hadir di Kustomfest 2017- Ruli Wood Custom merupakan bengkel yang ahli dalam mereproduksi Vespa dan skuter antik, awalnya usaha ini adalah mebel kayu dan berkembang menjadi sebuah bengkel. Pada acara Kustomfest 2017 pada 6-7 Oktober 2017 di Yogyakarta. Ruli Wood Custom turut serta dalam memeriahkan ajang tersebut dengan menunjukan eksistensinya didunia reproduksi motor antik. Desain booth dirancang sederhana, namun menarik perhatian pengunjung khususnya pecinta Vespa dengan kehadiran empat display skuter yang dipajang diantaranya Vespa MP6 keluaran tahun 1945, Vespa Douglas keluaran tahun 1956, Vespa Sprint yang terbuat dari kayu dan repro Skuter Terrot dari Perancis.

ves1
Repro skuter Perancis bermerek Terrot

Ruli Krisnawan selaku pemilik Ruli Wood Custom membeberkan bahwa semua skuter yang dipamerkan merupakan replika atau hasil reproduksi, untuk bodinya ia buat sendiri saat workshopnya di Jepara dengan memakai plat galvanis 1,3 mm berstandar Vespa. Untuk mesin yang digunakan dari Vespa yang lebih muda atau bermatik Jepang. Meski bernama ‘Wood Custom’ namun bengkel ini menawarkan motor-motor dengan full custom berbentuk Vespa klasik. Berawal dari usaha mebel kayunya. Lalu, dalam acara Kustomfest 2013 Ruli membuat replika Harley Davidson dan dari situ mulai berkembang menjadi bengkel vespa antik.

ves2
Vespa Kayu

Bermula saat Ruli bertemu dengan temannya yang ahli dalam ketak-ketok dan mengelas. Dari situ, ia terinspirasi untuk membuka usaha reproduksi motor antik dan ia ingin membantu orang yang ingin punya skuter jadul tapi tetap terjangkau.

Baca juga Bentuk Unik Konsep Motoroid Yamaha

vest3
Repro Vespa Douglas 1956

Untuk harga mereproduksi vespa antik tergantung dengan modelnya, makin sulit pengerjaan makin mahal juga biayanya. Seperti harga Vespa Douglas 1956 bermesin Super 74 dibanderol seharga Rp 33 juta, sedangkan Skuter Terrot dibanderol seharga Rp 41 juta. Ia mengaku dalam proses pembuatan  berpaku dalam melihat gambar di internet dan  mengandalkan browsing di Google.

vest4

Ruli Krisnawan, owner Ruli Wood Custom

Hasil repro buatan Ruli Custom Wood sangat beragam. Ia mengatakan ada konsumen yang hanya memberi mesin namun untuk bodi motor minta untuk dibikinkan namun Ruli Custom Wood  tetap meminta no rangkanya. Saat ini, Ruli Custom Wood tengah membuat Vespa bermesin Mio, ada juga yang memesan desain yang depannya Terrot namun desain belakang mengambil gaya Lambretta. Hal tersebut tidak menjadi masalah dalam proses pembuatannya dan mesin kendaraan tergantung dengan  permintaan  konsumen.

Artikel terkait: Benelli Seta 125 Indonesia Review 2017

Honda Super Cup Tampil Dengan Versi Modern Di Tokyo Motor Show 2017

 

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil