Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Vandoorne merasa tahun 2017 akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk masuk ke F1

Vandoorne merasa tahun 2017 akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk masuk ke F1

picture-11 http://cdn-7.motorsport.com

Stoffel Vandoorne percaya tahun 2017 mungkin adalah kesempatan terakhirnya untuk mengamankan kursinya di Formula 1, dan mengakui dirinya sangat lega sudah memastikan satu kursi di McLaren menjadi miliknya.

Vandoorne, 24 tahun, memenangi GP2 2015 dengan dominan dan diperkirakan akan menuju Formula 1 dalam waktu dekat, namun McLaren memutuskan untuk mempertahankan Jenson Button, dan meninggalkan Vandoorne.

 

Tim memutuskan untuk mempertahankan Vandoorne balapan di 2016, di Super Formula Jepang, sebelum mengumumkan Button akan cuti panjang di tahun depan, dan memberikan jalan bagi bintang Belgia tersebut.

Vandoorne mengakui ia merasa waktunya mulai habis baginya untuk mencapai F1.

“Aku tidak tahu perbincangan apa yang terjadi dibalik ini semua, tapi aku ingat setahun yang lalu ketika aku menjuarai GP2, tentu saja, banyak rumor beredar bahwa aku akan membalap (di F1) pada tahun 2016,” kata Vandoorne kepada website resmi F1.

“Nyatanya itu tidak terjadi waktu itu, tapi ya, aku ingat semua keadaan di sekita pada saat itu. Dan sejujurnya, pada awalnya aku sedikit kecewa – momen berat bagiku untuk memahami bahwa aku harus menunggu setahun lagi untuk masuk ke F1.

“Tapi aku tetap tenang dan memenangi 2 balapan terakhir di GP2 pada musim ini dan memecahkan rekor di seri tersebut. Aku tahu bahwa memberikan jawaban di lintasan adalah jalan terbaik.

picture-21http://cdn-2.motorsport.com

“Tentu saja, waktu selalu sangat menekan bagi karir seorang pembalap, jadi aku paham bahwa tahun depan – kemungkinan adalah kesempatan terakhirku untuk masuk ke F1.”

Vandoorne akan berpasangan dengan Fernando Alonso di McLaren tahun depan, ketika kontrak Alonso akan berakhir.

 

Tim bersikeras bahwa Button akan kembali di 2018, yang berarti entah Alonso atau Vandoorne harus pergi dan digantikan oleh Button.

Namun Vandoorne berkata bahwa situasi tersebut tidak sampai membuatnya menjadi tidak nyaman, karena ia memiliki kontrak panjang dengan tim.

“Tidak, aku tidak melihatnya sebagai tekanan tambahan bagiku. Aku punya kontrak jangka panjang dengan McLaren. Semoga kami akan segera kembali ke level persaingan  seperti McLaren pada masa lalu.

 

“Untuk tahun depan, ya, itu adalah susunan yang khusus – tapi aku pikir itu adalah salah satu yang terbaik. Aku dan fernando akan balapan – dan baik juga untuk tetap mempertahankan Jenson.

“Ia adalah pembalap paling berpengalaman di F1 saat ini, dan ia akan terlibat dalam tim, berada di simulator atau di beberapa balapan.”

 

Source:

http://www.motorsport.com

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil