Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

  • Valentino Rossi Terjatuh, Vinales Menguasai Jalannya Pertandingan MotoGP Perancis

Valentino Rossi Terjatuh, Vinales Menguasai Jalannya Pertandingan MotoGP Perancis

Maverick Vinales kini berhasil memenangkan balapannya di Sirkuit Le Mans, Perancis 2017. Pembalap Movistar Yamaha tersebut mengungguli Valentino Rossi yang pada akhirnya harus terjatuh pada lap terakhir.

Mengawali dengan balapan pada posisi pertama, Vinales melaju kembali hingga naik ke podium yang tertinggi. Setelah tampil dengan mengecewakan pada MotoGP Jerez 2017 beberapa waktu silam, kedua pembalap tersebut berlambang Garpu Tala tersebut mendominasi jalannya perlombaan MotoGP berlangsung.

motogp-french-gp-2017-valentino-rossi-yamaha-factory-racing-maverick-vinales-yamaha-factorcdn-6.motorsport.com

Bahkan pembalap satelit Yamaha Johann Zarco dari tim Tech 3 pun sempat mengacak-acak persaingan Rossi dan juga Vinales. Dengan bermodalkan bam yang kompon soft, pembalap tuan rumah ini pun terus memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Juara dunia Moto2 tersebutlah tampil sangat menyulitkan untuk kedua pembalap pabrikan asal Yamaha tersebut. Dirinya pun terlihat sangat menguasai Sirkuit Le Mans. Bahkan walaupun memilih kompon ban yang lebih lembut dari Valentino Rossi dan Vinales, Zarco pun dapat terus memberikan perlawanan.

Valentino Rossi yang terus berada pada posisi ketiga, sempat juga terbayang-bayangi oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol tersebut bahkan juga beberapa kali mencetak waktu paling tercepat. Namun juga serangan The Baby Alien tersebut tidak seperti biasanya. Pemilik nomor 93 ini pun tidak pernah menyalip The Doctor.

valentino-rossi-crash-le-mans-motogp-2017_827x510_41495383490i.ndtvimg.com

Puncaknya pun ketika pada lap 12 yang terakhir, ban paling terdepan Honda RC213V Marc Marquez yang kehilangan grip. Sang juara juga pada akhirnya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan perlombaan. Hasil yang memberikan kelonggaran bagi para ketiga pembalap yang terdepan.

Ketika balapan tersisa 10 putaran lagi pun, tiga pembalap yang paling terdepan memulai menyuguhkan pertarungan yang seru. Rossi pun mulai menyerang pembalap muda Zarco. Tidak membutuhkan waktu yang lama, The Doctor sempat berhasil menyingkirkan Zarco.

Serangan Rossi pun kembali berlanjut kepada Vinales. Pembalap yang paling tua di MotoGP 2017 yang mencetak waktu yang tercepat serta juga memulai mendekati rekan setimnya. Dirinya pun berhasil menyalip Vinales yang ketika balapan tersisa lima putaran lagi.

Namun juga Rossi melakukan kesalahan ketika dirinya pun melebar serta kembali disalip ketika di lap terakhir. Meskipun juga lebih berpengalaman di arena MotoGP, The Doctor pun terlihat sangat bernafsu untuk mengejar Vinales. Rossi pun pada akhirnya kehilangan grip ban depannya sehingga dirinya terjatuh dan masuk ke gravel. Sehingga dirinya tidak dapat kembali melanjutkan pertandingan.

Sumber : www.otospirit.com

new post

Gambar Modifikasi Daihatsu Terios Paling Unik

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar All New Mazda2

Pesona Baru dari Honda, All New CBR250RR

Yamaha Soul GT 125 Harga dan Spesifikasi 2017

Honda Mempatenkan Desain CB300 TT Cafe Racer, Sinyal akan Diproduksi Masal?

Penyegaran dan Re-desain dari Nissan untuk X-Trail 2017?