Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Valentino Rossi Si Lelaki Tua Tetapi Cerdik

Valentino Rossi Si Lelaki Tua Tetapi Cerdik

023469000_1491021406-Rossi_Qatarcdn0-a.production.images.static6

Salah satu pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi selama ini masih menyandang status sebagai salah satu Spesialis Minggu karena sering tampil dengan kurang kompetitif ketika pada sesi kualifikasi dan latihan bebas. Namun dapat tampil dengan cepat ketika sedang balapan. Menurut salah satu legenda MotoGP, Wayne Rainey, kehebatan pada pembalap yang berusia 38 tahun itu pun ketika menjalani balapan bukan hanya sebuah kebetulan.

Menurut Rainey, Valentino Rossi adalah lelaki tua yang sangat cerdik. Dia seolah tak membutuhkan sesi latihan, kualifikasi, dan pengembangan motor. Dia hanya perlu untuk balapan pada Minggu karena memang itulah tujuan utama yang dimiliki. Rossi pun selalu dapat tampil dengan maksimal setiap pada sesi latihan dan juga kualifikasi. Namun sosok Valentino Rossi yang asli baru keluar ketika Minggu.

Status Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap spesialis Minggu terlihat kembali pada balapan MotoGP di Austin tepatnya di Circuit of The Americas (COTA), Texas, AS, Minggu pada 24 April 2017. Rossi pun yang sempat terkena penalti 0,3 detik setelah terlibatnya insiden dengan pembalap Yamaha Tech 3 yaitu Johann Zarco. Namun dapat menang sebagai posisi kedua tepat di belakamg Marc Marquez.

46-rossi__gp_7309.gallery_full_top_lgbikersnote.com

Hasil di Austin pun menjadikan Rossi sebagai salah satu pembalap yang paling konsisten pada MotoGP 2017. Rossi pun selalu naik podium dari tiga seri yang sudah Ia lakukan. Dia juga sebelumnya dapat finish di posisi ketiga di Qatar dan posisi kedua di Argentina.

Di sisi lainnya, dua rival Valentino Rossi yaitu Marc Marquez dan juga reka setimnya Maverick Vinales sudah pernah mengalami crash. Marquez sendiri mengalami crash ketika balapan di Argentina. Sedangkan teman setimnya terjatuh ketika di Austin. Padahal baik Marquez maupun Vinale keduanya kerap mendominasi sesi pada latihan dan juga kualifikasi.

Sumber : m.bola.com

 

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil