Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Toyota Pamer Concept Car “Mobil Masa Depan” !

assets.kompas.com

Toyota resmi perkenalkan mobil futuristik Concept-i di Consumer Electronic Show (CES), Las Vegas, Amerika Serikat, (4/1/2017). Kendaraan ini menjadi representasi dari perusahaan asal negara sakura ini, dengan menghadirkan konsep mobil di masa depan.

Concept-i didesain di Toyota CALTY Design Research di California, bekerja sama  dengan Toyota Innovation Hub di San Francisco untuk pengembangan teknologi terkini.

Ide dasar di balik konsep ini adalah menawarkan pengalaman imajinatif bagi para pengemudi. Mobil ini sudah terintegrasi dengan sistem artificial intelligence yang sudah bisa mengetahui kebutuhan orang, untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Bob Carter selaku Senior Vice President of Automotive Operations Toyota mengatakan bahwa perusahaan menyadari, kebutuhan paling penting saat ini adalah bukan semata-mata tentang mobil masa depan yang dilengkapi dengan teknologi dan otomatisasi. Melainkan, pengalaman si pengemudi saat mengendarai mobil kesayangannya.

assets.kompas.com

”Pengalaman dari penumpang yang berhubungan dengan kendaraan juga penting. Ada Concept-i dan kekuatan artificial intelligence, kami berpikir bahwa masa depan adalah kendaraan yang bisa berinteraksi dengan seseorang,” kata Bob.

Artificial Intelligence  memang akan menjadi jantung mobil-mobil masa depan. Sistem ini semacam nyawa sungguhan yang ada di dalam mobil, karena mobil akan mempelajari perilaku, dan membangun hubungan dengan  pengguna mobil. Dan akan menciptakan suatu imajinasi  yang membuat mobil lebih hidup dan ”manusiawi”.

Mobil ini akan menawarkan metode pengendaraan dan jadwal, mengenali emosi pengendara, mempelajarinya, dan memberi saran tempat-tempat mana yang bisa dikunjungi dengan tingkatan emosi itu

Selain itu, mobil juga memberikan opsi ke pengendara untuk menyetir secara manual atau full otonom. Dengan teknologi seperti ini, mobil siap menawarkan sangat banyak opsi untuk ”melakukan sesuatu”, demi meningkatkan keamanan berkendara.

Di dalam kabin, Anda akan ditemani ”agen” Artificial Intelligent bernama Yui. Dia akan menggunakan lampu, suara, bahkan ia akan menyentuh penumpang penumpang untuk berkomunikasi tentang informasi yang bersifat kritikal.

Toyota menghindari layar di tengah konsol, tapi menggunakan cahaya pada bagian kaki untuk menunjukkan mode pengendaraan otonomos atau manual. Dilengkapi juga dengan proyektor di dek belakang untuk menunjukkan blind spot.

Source: otomotif.kompas.com

new post

Siap – siap Mercy akan Bawa "Setan Hijau" ke Indonesia

Nissan Navara VS Mitsubishi Triton

New McLaren 720S Akan Meluncur di Indonesia

Modifikasi Mercedes-AMG C63 S Estate yang Semakin Membrutal

Inden Online Tahap Kedua Yamaha XMax Membludak

Tampilan Modifikasi Honda Jazz GE 8