Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Tips Memodifikasi Mobil Bekas

adll

Tips Memodifikasi Mobil Bekas- Dalam dunia otomotif, tidak hanya mobil atau motor baru saja yang bisa dimodifikasi. Nyatanya, mobil bekas pun juga bisa dimodifikasikan. Namun, sebelum memulai modifikasi, sebaiknya Anda memilih jenis mobil bekas apa yang cocok untuk dimodifikasi. Selain mempersiapkan budget yang akan dikeluarkan, beberapa faktor ternyata juga perlu Anda perhatikan dan hal apa saja yang perlu Anda hindari.

Nah, disini kami akan memberikan beberapa tips dalam memodifikasi mobil bekas. Simak ulasan berikut.

  1. Memaksakan Mobil Menjadi Ceper

Pertama, sebaiknya dalam memodifikasi mobil bekas yang tinggi tidak perlu dipaksa untuk menjadi mobil yang ceper. Selain dirasa aneh, hal tersebut juga akan mengurangi tingkat kenyamanan untuk si penumpang bilamana digunakan dalam berkendara sehari-hari. Terlebih lagi, jika saat melewati polisi tidur dan jalan yang berlubang akan dirasa cukup sulit untuk dilalui.  Mengunakan pelek dan ban yang terlalu kecil juga sangat berbahaya karena dapat mengurangi performa handling. Selain itu juga, jangan menggunakan ban yang terlalu besar karena dapat beresiko pecah ban karena dapat tergesek oleh fender yang tidak tepat sehingga dapat mengundang resiko kecelakaan.

CEPERRR

  1. Warna Lampu

Selanjutnya, saat ingin memodifikasi perhatikan lampu depan mobil. Jangan sembarangan dalam mengganti lampu depan, rem, dan seinnya karena hanya ingin terlihat “gaul”. Meski terlihat sepele, namun pengubahan lampu yang tidak pas dapat membahayakan si pengendara maupun dan pengendara lain. Pasalnya, terkait warna lampu pada kendaraan telah diatur oleh undang-undang. Misalnya, untuk lampu bagian depan harus berwarna putih ataupun kuning muda yang berfungsi dalam membantu jarak pandang jalan dan dapat menembus hujan.

Sebaiknya, hindari lampu yang berwarna putih kebiruan atau keunguan karena tidak dapat menembus kabut dan hujan, serta dapat menggangu pengendara lain karena efek silau lampu. Sementara itu, lampu rem sebaiknya menggunakan warna merah dan tidak berkedip-kedip dan lampu sein berwarna kuning tua.

  1. Knalpot Racing

Penggunaan knalpot racing dapat memberikan kesan garang pada kendaraan dan knalpot ini biasa digunakan untuk perlombaan. Namun, dalam pemakaian sekari-hari knalpot racing tidak dianjurkan karena mengeluarkan suara yang terlalu berisik. Hal ini juga dapat mengganggu pengendara lain saat berkendara di jalanan.

Baca juga Fakta Terkait Mobil Hypercar Mercedes Benz AMG Project One

knlpyttt

  1. Klakson Yang Heboh

Saat memodifikasi mobil bekas Anda dapat menambah relay bila klaskon bawaan dirasa kurang menghasilkan suara lantang. Namun, hindari memasang klaskon yang terlalu heboh, seperti mengaplikasikan klakson telolet yang sempat ramai di tahun lalu. Orang lain akan mengira mobil Anda tersebut adalah truk ataupun bus besar, serta dapat mengganggu pengendara lain.  

knalpoott

  1.   Warna Cat & Stiker Berlebihan

Terakhir, jangan menempelkan stiker mobil dengan desain yang tidak pas. Stiker yang terlalu abstrak bisa saja akan memberi kesan aneh pada mobil. Jika Anda ingin memakai stiker dalam modifikasi mobil sebaiknya memilih kualitas stiker yang baik, meskipun mahal hasilnya juga pasti akan bagus akan terlihat seperti cat asli. Selain itu, sebaiknya hindari warna-warna yang terlalu mencolok karena dapat menurunkan nilai jual mobil. Jangan lupa untuk melakukan registrasi ulang STNK agar tidak terkena kasus hukum kendaraan.

Bagaimana? Setelah melihat beberapa tips di atas, Anda sudah bisa memulai proses modifikasi mobil bekas Anda. Pastikan Anda tidak melakukan modifikasi mobil bekas terlalu berlebihan dan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Semoga ulasan di atas dapat berguna untuk Anda dalam membuat kendaraan semakin terlihat keren.

Artikel terkait: Jajaran Mobil Futuristik Honda di Ajang Tokyo Motor 2017

Toyota Hilux Garang Karya Carlex Design


 

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil