Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Teknologi Riding Assist-E Anti Jatuh Motor Honda

ras1

Teknologi Riding Assist-E Anti Jatuh Motor Honda- Honda kembali menghadirkan teknologi yang membuat banyak orang terpukau.  Sebab pada acara Tokyo Motor Show akhir Oktober 2017 nanti mereka akan memperkenalkan produk Motor Self-Balancing dalam bentuk motor Riding Assist-e. Teknologi ini mampu menyeimbangkan bodi motor secara otomatis. Dengan keseimbangan sendiri pada saat kecepatan rendah, pengendara akan lebih nyaman. Dalam keterangan persnya, Honda menjelaskan motor baru ini mengusung teknologi keseimbangan melalui penelitian robot humanoid.

ras2
Motor Riding Assist-e Honda menggunakan kerangka dasar seperti pada motor biasa. Bagian-bagian yang terdapat motor ini diantaranya lengan ayun tunggal pada bagian kiri, rem cakram pada bagian depan & belakang dengan kaliper Nissin, garpu konvensional di depan, belakang monoshock, jok tunggal, lampu LED depan &  belakang, throttle-by-wire throttle dan panel meteran digital. Dalam melakukan pengisian baterai, tersedianya soker pada bagian samping kiri. Sementara itu, untuk posisi jok motor Riding Assist-e Honda sangat  nyaman dan mudah dijangkau karena relative rendah, maka sangat cocok dipakai di daerah perkotaan.  

ras6
Motor Riding Assist-e Honda ini dirancang sebagai motor yang anti jatuh. Untuk teknologi self-leveling sendiri telah diketahui pada saat acara pameran elektronik CES 2017 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Motor Honda ini tidak menggunakan sensor giroskop seperti motor Self balancing lainnya, namun terdapat sistem khusus dalam mengemudikan mobil baik maju mundur maupun kanan kiri layaknya manusia menyeimbangkan motornya.

Baca juga Sepeda Listrik Mr. Jackie Mengisi Baterai Otomatis

ras4

Menurut kabar yang didapat dari Autopro, Tony Defranze selaku PR Honda Amerika Serikat mengatakan mereka tengah mengembangkan teknologi Riding Assist-e ini ke dalam model yang lebih besar. Teknologi yang disematkan pada mobil ini juga membuat motor berada di posisi tetap tegak bila mobil melaju dengan kecepatan rendah.

ras5

Namun, untuk membuat motor seimbang  maka sesuai dengan si pengemudinya. Mengenai sistem mekanismenya terletak di bawah lampu utama dan sistem akan mengubah sudut rake sehingga trail roda depan menjadi negatif saat melaju   perlahan dan pastinya motor akan  tetap balance dan tegak.

Artikel terkait: Sesudah Eropa, BMW G310 GS Akan Hadir di Indonesia

Honda Super Cup Tampil Dengan Versi Modern Di Tokyo Motor Show 2017

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil