Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Sudah Tahu Fungsi Garis-Garis Dibelakang Kaca Mobil?

Meski sudah memiliki mobil, tahukah anda fungsi dari garis-garis yang melekat pada kaca belakang mobil kesayangan anda?

584a171bb78f3-defogger_663_382

cdn-media.viva.id

Hingga saat ini mungkin masih banyak diantara kita yang memiliki kendaraan roda empat, namun tak mengetahui apa fungsi garis-garis melintang di kaca belakang mobil. Garis-garis tersebut ternyata bukan hanya sekadar hiasan belaka untuk mempercantik mobil anda, melainkan memiliki fungsi dan bagian dari fitur keselamatan.

Menurut, Andre Susanto, selaku Direktur PT Maxpro Adi Perkasa, garis tipis horizontal yang terdapat pada kaca belakang mobil disebut defogger. Garis itu sangat berfungsi saat hujan atau cuaca dingin mendera. Defogger atau yang kita kenal antikabut ini berfungsi untuk mengurangi kabut saat berkendara ke daerah gunung atau dingin. Ia juga menambahkan, bahwa defogger ini kurang memiliki fungsi yang berarti, mengingat Jakarta tidak termasuk ke daerah tinggi. Cara kerjanya terletak pada garis-garis berwarna cokelat yang mampu menghantarkan panas, Jadi suhu panas inilah yang dapat menghilangkan embun pada kaca mobil.

defogger-kaca-mobil-renault-co_-id_

images.solopos.com

Lantas, bagaimana jika defogger ini tertutup oleh kaca film? Apakah defogger masih bisa berfungsi?. Andre memberikan saran, jika pemilik mobil ingin melapisi defogger dengan kaca film sebaiknya memilih yang berkualitas baik. Pasalnya, apabila kaca film rusak bakal berdampak pada defogger.

Lanjut, ia juga berkomentar kalau sampai defogger rusak atau garis-garisnya putus, mau tidak mau anda harus mengganti kacanya juga. Karena,  defogger ini tidak sama seperti komponen lainnya, jadi sangat disayangkan jika anda memakai kaca film dengan kualitas rendah.

Source: otomotif.news.viva.co.id

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil