Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

STOP Sering gonta-ganti jenis BBM Pada Kendaraan Anda!

Image result for bensin

Beberapa sebab para pengendara sering menggonta-ganti BBM saat mengisi tangki kendaraan antara lain. Banyaknya jenis Bahan Bakar Minyak yang tersedia saat ini, kadang menjadi pilihan yang cukup sulit untuk para pengendara dalam mengisi tangki bensin kendaraan, sehingga membuat beberapa pengendara berfikir untuk mencoba-coba semua jenis bahan bakar yang tersedia.

Ketika pengendara mempunyai uang lebih maka,akan mengisinya dengan bensin yang mempunyai oktan yg cukup tinggi tentunya dengan harga yang cukup tinggi pula.  Namun jika saat itu hanya memiliki uang seadanya maka, akan mengisi dengan bensin kualitas rendah.

Sering juga saat mengisi bensin di SPBU terjadi antrian cukup panjang pada lokasi bensin yang biasa kita beli, karena melihat kondisi seperti itu membuat kita ingin mengganti jenis bensin.

Selain kondisi di atas, ada kondisi dimana saat kita hendak mengisi bensin di SPBU, bensin yang biasa kita beli sedang habis, maka dengan terpaksa kita harus membeli bensin jenis lain. Kondisi-kondisi tersebut sering kita jumpai atau bahkan sering kita alami sendiri.

baca juga : Cara Cuci Jok Mobil Berbahan Dasar Beludru atau Kain Fabric

Seringnya gonta-ganti jenis bbm karena beberapa kondisi di atas, akan berdampak  buruk pada kondisi kendaraan anda. Ada beberapa efek yang akan ditimbulkan seperti, usia pakai kendaraan anda menjadi lebih singkat dari yang seharusnya, dikarenakan terjadi kerusakan pada ruang pembakaran, dimana terdapat klep yang menjadi karat,jarum pelampung bermasalah dan membuat performa mesin terganggu.

Efek jangka panjang dari sering gonta-ganti bensin akan menimbulkan kebocoran pada kompresi. Seperti yang diucap Salah seorang Training service 2W, Suzuki Indomobil Sales (SIS) jika sering gonta-ganti BBM akan menyebabkan kerak pada ruang bakar dan hal ini akan membuat performa mesin akan menurun karena kerak akan membuat performa mesin jadi tidak baik. Kompresi akan menurun karena kerak mengganjal lubang valve yang seharusnya tertutup rapat. Semua kerusakan tersebut terjadi karena tangki anda diisi dengan berbagai jenis bensin yang mempunyai kandungan partikel/kualitas oktan yang  berbeda-beda.

Demi menjaga kondisi kendaraan anda maka sesuaikan jenis bahan bakar anda dengan spesifikasi  dari pabrik. Namun jika anda ingin mengisi bahan bakar yang lebih tinggi dari yang biasa anda pakai maka, sebelum mengganti jenis bensin sebaiknya kosongkan terlebih dahulu tangki anda, namun setelah itu jangan lagi melakukan gonta ganti BBM.

new post

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Nissan Serena 2017

Mitsubishi XR-PHEV II, Generasi Outlander Mendatang?

MODIFIKASI FAVORIT MOTOR GAYA "STREET FIGHTER"

HONDA ODYSSEY “MINNIE VAN” SI TOKOH KARTUN DISNEYLAND

Toyota Tawarkan C-HR dan GT86 Berkelir "Doff"

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Toyota Yaris Heykers