Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Sepeda Motor Listrik Kayu, Avionik V1 “Bertempo Dulu”

kay2

Sepeda Motor Listrik Kayu, Avionik V1  “Bertempo Dulu”- Memproduksi sepeda motor merupakan hal yang biasa bagi perusahaan yang sejatinya fokus untuk memproduksi berbagai macam model sepeda motor. Namun, kali ini ada yang berbeda dari Avionik yang pada dasarnya merupakan pabrikan yang bergerak di bidang penerbangan.  

Avionik kini tengah berinovasi dalam meluncurkan produk terbarunya, yakni sepeda motor listrik bernama V1. Uniknya, Avionik V1 ini nantinya akan dilengkapi dengan mesin, lampu, sadel, dan tuas rem yang terbuat dari kayu berjenis Jatoba.

Awal inspirasi membuat sepeda motor ini didapat saat dua pendiri perusahaan Jaromir dan Bartek saling bertemu beberapa tahun silam. Lalu, keduanya bersepakat dan dengan semangat untuk merancang sepeda listrik yang terbuat dari kayu dengan gaya khas “Bertempo Dulu”.  Motor listrik ini juga dirancang agar dapat dikendarai sejauh 75 kilometer.


kay3
Soal mesin, Avionik V1 menyematkan mesin bertenaga listrik tanpa kabel sebesar 5.000 watt. Nantinya, mesin ini akan terhubung dengan baterai lithium-ion dan mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 120 kilometer/jam. Dengan daya tersebut, sepeda ini akan bisa menjangkau perjalanan 75 kilometer.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai motor hingga penuh yakni selama  2-3 jam. Pada sistem pengereman, motor ini memiliki serangkaian cakram berat yang terpasang di bagian depan dan di bagian belakang Avionik V1.

kay1

Baca juga Wuling Confero S Indonesia Review 2017

Avionik V1 ternyata tidak sepenuhnya dibuat dari bahan kayu, sepeda motor listrik ini membuat beberapa bagian terbuat dari kayu, diantaranya seperti pada bagian pelana dan casing lampu yang terbuat dari bahan kayu. Selain itu, terdapat pegangan berwarna cokelat dan berbalut kulit yang lentur sehingga dapat  menjaga kenyamanan si pengendara dalam mencengkram setir.

Motor listrik Avionik V1 ini mengusung desain yang klasik. Hal ini dapat dilihat dari  

desainnya yang minimalis dengan memanfaatkan bahan baku kayu. Pencipta Avionik V1 ini tampaknya benar-benar membayangkan sendiri, bagaimana jika bentuk motor tersebut diluncurkan pada seabad yang lalu.  

Menurut informasi yang berkembang, motor listrik Avionik V1 ini dipamerkan pada September 2017 dan  diperkenalkan ke masyarakat hingga 40 hari berturut-turut. Menurut kabar yang beredar, Avionik V1 nantinya juga akan  didiskon 40 persen untuk promosinya. Bagaimana Anda tertarik untuk memilikinya?

Artikel terkait Gaya Klasik Toyota Century Terbaru

Review,Spesifikasi, dan Harga Suzuki Satria F150 Terbaru


new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil