Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

  • Rio Haryanto Awali Tahun Baru dengan Kenyataan Pahit

Rio Haryanto Awali Tahun Baru dengan Kenyataan Pahit

assets.kompas.com

Hilang sudah kesempatan Rio Haryanto untuk kembali menjajal aspal balap di ajang Formula 1 musim 2017 tahun ini. Pasalnya, Perjuangan Rio untuk bergabung ke tim asal Swiss, Sauber, berbuah kekecewaan akibat masalah finansial yang selama ini jadi belenggu.

Keputusan bulat ini sudah disampaikan Ibunda Rio, Indah Pennywati, beberapa waktu lalu saat diwawancarai oleh salah satu surat kabar lokal. Menurutnya untuk musim 2017 Rio tidak akan kembali ke lintasan Formula 1.

"Tahun depan kemungkinan Rio kerja saja, membantu ayahnya di kantor Kiky," ucap Indah, Kamis (29/12/2016).

Padahal peluang Rio untuk bergabung bersama Sauber tinggal selangkah lagi. Namun akibat tidak terjadi kesepakatan mengenai masalah batas waktu pembayaran, akhirnya pria asal Solo, Jawa Tengah ini harus mengikhlaskan harapannya yang kandas di tengah jalan.

"Rio tidak akan membalap di ajang F1 untuk tahun ini. Karena batas waktu yang ditetapkan Sauber telah berlalu," kata Indah yang dilansir dari F1today,Selasa (3/1/2017).

Pertamina

PT Pertamina (Persero) yang menjadi sponsor utama Rio saat berlaga di musim 2016 juga tidak bisa berbuat apa-apa. Menurut Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro, perusahaan sudah siap mengucurkan dana, namun akibat masalah tenggat waktu hal tersebut pun tidak bisa terlaksana dengan baik.

assets.kompas.com

"Kami berniat menjadi sponsor, namun tidak sesuai dengan yang ditentukan mereka (tim)," ujar Wianda, Selasa (27/12/2016).

Ia mengklaim, dana yang disiapkan Pertamina untuk 2017 sebenarnya lebih besar dibandingkan 2016. Namun, adanya hal-hal di luar kendali membuat Pertamina mengurungkan niatnya untuk membantu Rio.

Pascal Wehrlein

Gagalnya Rio Haryanto bergabung dengan Sauber membuka peluang untuk mantan rekannya di Manor Racing, Pascal Wehrlein. F1today mengabarkan bahwa Pascal akan mengisi satu kursi kosong di Sauber mendampingi Marcus Ericsson.

assets.kompas.com

Jika Sauber menerima Pascal, otomatis keputusan itu menggeser posisi Felipe Nasr. Namun hingga detik ini belum ada keterangan resmi dari pihak Sauber.

Source:otomotif.kompas.com

new post

Siap – siap Mercy akan Bawa "Setan Hijau" ke Indonesia

Nissan Navara VS Mitsubishi Triton

New McLaren 720S Akan Meluncur di Indonesia

Modifikasi Mercedes-AMG C63 S Estate yang Semakin Membrutal

Inden Online Tahap Kedua Yamaha XMax Membludak

Tampilan Modifikasi Honda Jazz GE 8