Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

PT Astra Honda Tengah mengembangkan Baterai Motor Listrik

Astra

PT Astra Honda Tengah mengembangkan Baterai Motor Listrik- Perusahaan motor, PT Astra Honda Motir kini tengah mengembangkan teknologi baterai motor listrik dengan penyimpanan daya yang kuat untuk sumber tenaga.  Kamis, 15 Juni 2017 lalu, Johannes Loman selaku Executive Vice President Direktur PT Astra Honda Motor menjelaskan. Pihak mereka sedang mengembangkan teknologi yakni,  motor listrik mesin dan juga baterainya.

Pada beberapa bulan lalu, PT Honda sedang melakukan uji coba dengan mempublikasikan kekuatan EV Neo. Dalam uji coba tersebut, tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik menghasilkan 3,8 Hp pada 5.000 rpm dan dengan torsi 11 Nm pada 2.000 rpm. 

Untuk EV Neo sendiri menggunakan mesin listrik dengan kapasitas 907 Wh yang diakui pihak Hond dapat membawa motor dengan bobot bersih 106 kg dan sejauh 34 km dengan kecepatan rata-rata 30 km per jam untuk sekali pengisian.

Astra1

Baca juga Ini dia Pesawat Jet Buatan Honda

Loman juga menyebutkan yang menjadi tantangan mereka adalah teknologi baterai listrik. Menurutnya, pemerintah harus turut serta dalam menentukan dua hal, yaitu jenis baterai yang akan digunakan dan proses daur ulang pada baterai.

Selain itu, menentukan pula jangkauan baterai dan jenisnya seperti apa sebab baterai Lithium bisa saja sewaktu-waktu meledak. Termasuk proses daur ulang yang dapat mengurangi bangkai baterai yang sangat banyak.

Artiket terkait: 7 Rekomendasi Helm Bergaya Vintage

5 Mobil LCGC Yang Laris di Indonesia

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil