Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

PHANTOM V “PSIKEDELIK” EKSENTRIK MILIK JOHN LENNON

Phantom V 'Psikedelik'3

PHANTOM V “PSIKEDELIK” EKSENTRIK MILIK JOHN LENNON- Siapa yang tidak kenal John Lennon? Musisi dunia ini telah banyak melahirkan karya-karya yang legendaris yang membuat banyak penggemarnya jatuh hati. Anggota dari bandhe Beattles ini dikenal dengan gaya eksentriknya, mulai dari pakaian hingga kendaraan yang dimilikinya. 

Nah, mengenai kendaraan pasti Anda penasaran kendaraan apa yang ditunggangi John Lennon?  John Lennon pernah memiliki mobil yang yang bernama  Phantom V asal pabrikan Rolls Royce, Inggris. Bagaimana tidak, merek mobil ini dikenal dengan kemewahannya. Namun, yang membuatnya special  adalah pengubahan gaya ala rock-star  yang diterapkan dalam sedan bongsor ini.

Phantom V 'Psikedelik'

Kursi bagian belakang diubah menjadi kasur berukuran doubel, dan beberapa terlihat perangkat seperti televisi, telepon, dan kulkas di dalam mobil tersebut. Pada  masanya,  modifikasi ini tergolong sangat eksentrik. Tidak hanya itu, ada juga sebuah pemutar rekaman floating dan sistem suara khusus termasuk eksternal loud hailer yang dipasang di dalam di mana akan memanjakan siapapun yang berada di dalam mobil.

Phantom V 'Psikedelik'1
Melihat bagian luarnya, Lennon juga membuat tampilan luar Phantom V dengan menerapkan cat warna-warni dengan dominasi warna kuning berdesain gulungan romany floral, di mana biasa digunakan para gipsi. Serta, di atap terdapat tongkang kanal dan simbol zodiac. Kendaraan Lennon ini terkesan 'Psikedelik' .  
Pergantian warna mobil itu dilakukan hampir bersamaan dengan pelepasan Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club, album kedelapan The Beattles yang dirilis pada 1 Juni 1967. Oleh karena itu, banyak yang menduga Phantom yang baru dicat tersebut merupakan bagian dari konsep album. Phantom V bergaya psikedelik ini digunakan Lennon sampai tahun 1969.

Baca juga NISSAN CIPTAKAN INOVASI MENGEMUDI SATU PEDAL

Phantom V 'Psikedelik'2

Pada tahun 1970, Phantom warna-warni ini juga dikirim ke Amerika Serikat, di mana pada saat itu Lennon pindah ke sana dan ia meminjamkannya untuk mengangkut bintang rock lainnya seperti personel The Rolling Stones, Bob Dylan, dan The Moody Blues.  Dan setelah itu, pada tahun 1977, miliarder Jim Pattison kemudian menyumbangkannya ke Museum Kerajaan British Columbia di Victoria, British Columbia, Kanada.

Belakangan ini, Rolls-Royce mengumumkan akan membawa Phantom V milik John Lennon, kembali ke London untuk dipamerkan oleh masyarakat Inggris dalam pameran 'The Great Eight Phantoms' di Bonhams, New Bond Street, London pada tanggal 29 Juli sampai 2 Agustus mendatang.

Sumber: www.republika.co.id

new post

Mobil Unik Bentley Yang Mungil dan Pendek

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Datsun GO Panca Special Version

Minat Terhadap RV di Indonesia Masih Kurang

“Miimo” Si Mesin Potong Rumput Honda Civic dan CBR

Skuter Listrik Lipat E-Scooter Stigo

PELUNCURAN UNIK E-PACE JAGUAR