Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

  • Pertarungan Sengit Pembalap Mercedes

Pertarungan Sengit Pembalap Mercedes

Mercedes tampaknya tak harus menunggu hingga kompetisi berakhir untuk meyakinkan diri sebagai juara. Dimana saat ini Formula 1 musim ini masi menyisakan empat seri yang harus dijalani. Mercedes hingga kini masih percaya diri bahwa ia memastikan sebagai juara dunia konstruktor.

Kepercayaan diri yang tinggi ini mereka dapat ketika kedua pebalapnya yaitu Nico Rosberg dan Lewis Hamilton menyelesaikan balapannya pada GP Jepang. Keduanya bahkan dapat keluar sebagai juara. Dalam aksinya di balapan GP Jepang di sirkuit Suzuka kemarin, Rosberg menjadi pemenang dan diikuti Hamilton yang berada posisi ketiga.

Dengan adanya tambahan poin sebanyak 25 poin dari Rosberg dan 15 poin yang ditambahkan Hamilton, Mercedes hingga saat ini dapat mengumpulkan poin dengan total 593 poin dari 17 seri yang sudah mereka jalani. Mereka jauh unggul dari posisi Red Bull dimana saat ini sedang menduduki posisi kedua di klasemen konstruktor dengan jumlah poin yang diraih sebanyak 385 poin.

2354711000000578-2843249-image-18_1416522120266

www.dailymail.co.uk

Dengan fakta tersebut kini Mercedes tak mungkin lagi terkejar karena sisa di seri ini hanya tinggal menyisakan empat seri lagi. Walaupun seandainya Red Bull selama sisa empat seri tersebut dapat menyelesaikan garis finish dan dapat keluar sebagai juara 1 atau 2 tidak dapat menyusul poin yang sudah di dapat Mercedes. Karena maksimal yang akan diperoleh Red Bull hanya 557 poin.

Kejadian tersebut adalah gelar juara dunia konstruktor yang ketiga kalinya yang didapat oleh Mercedes secara berurutan. Dimana sebelumnya Mercedes sudah mendapatkan gelar juara tersebut pada tahun 2014 dan 2015.

Sudah dapat dipastikan gelar juara dunia musim ini dapat dimiliki oleh Mercedes. Karena hingga saat ini Rosberg masih memimpin klasemen dengan total poin 313 yang sudah ia kumpulkan, dan disusul oleh Hamilton yang hanya tertinggal 33 poin di belakang Rosberg.

Namun walaupun hasil dari pertandingan di GP Jepang kemarin berpeluang besar untuk merebut gelar juara dunia F1 musim ini. Tetapi, persaingan antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton tidak akan segera berakhir.

Setelah Nico Rosberg keluar sebagai juara dalam GP Jepang yang dilaksanakan pada sirkuit Suzuka kemarin, ini dapat memperkokoh posisi Rosberg di puncak yang ia dapat dalam klasemen pembalap Formula 1 itu. Dia kini mengungguli teman setimnya dengan 33 poin atas nama Hamilton yang kini berada pada posisi ke kedua dengan empat seri yang tersisa.

342362_dua-pembalap-tim-mercedes-lewis-hamilton-kiri-dan-nico-rosberg-kanan-_663_382

sport.viva.co.id

Kondisi tersebut membuat pria kelahiran 7 Januari 1985 tersebut dalam keadaan posisi yang sulit. Nasibnya dalam memperebutkan gelar juara tak dapat dipastikan oleh dirinya sendiri, tetapi juga sangat bergantung pada hasil yang akan didapat oleh Rosberg di sisa empat seri terakhir.

Seandainya saja Hamilton dapat menyelesaikan empat seri tersisa dengan keluar sebagai juara, pria asal inggris tersebut belum tentu menjadi juara dunia. Sementara itu, Nico Rosberg sudah dapat dipastikan menjadi juara dunia meskipun ia hanya dapat menyelesaikan finish dengan posisi kedua dalam balapan di sisa musim tersebut.

Toto Wolff bos besar motorsport Mercedes mengatakan Hamilton tak akan menyerah dan hanya berdiam diri saja. Dia akan berusaha membalikkan keadaan. Dengan bagaimana pun caranya Hamilton akan memanfaatkan empat seri yang tersisa.

Toto Wolff memberikan gambaran ketika Nico memenangi pertandangin secara beruturan pada musim 2015-2016, dan kemudian Lewis Hamilton pun mencatat kemenangan secara berurutan pula yaitu memenangi enam balapan dari tujuh seri di tengah musim tahun ini.

Pemimpin motorsport Mercedes itu mengaku pula Lewis Hamilton akan menampilkan penampilan terbaiknya ketika dia berada dalam tekanan yang berat dan dia punya target untuk keluar dari tekanan tersebut. Hamilton di akuinya sangat tangguh, hanya saja dia suatu waktu membutuhkan musuh yang dapat menyainginya.

Oleh karena itu, pertarungan yang sangat intens antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton tidak akan berakhir sampai disini. Melainkan akan berakhir hingga masa perlombaan di musim ini berakhir.

Sumber : sport.detik.com

new post

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Nissan Serena 2017

Mitsubishi XR-PHEV II, Generasi Outlander Mendatang?

MODIFIKASI FAVORIT MOTOR GAYA "STREET FIGHTER"

HONDA ODYSSEY “MINNIE VAN” SI TOKOH KARTUN DISNEYLAND

Toyota Tawarkan C-HR dan GT86 Berkelir "Doff"

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Toyota Yaris Heykers