Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

  • Perkembangan Pembangunan Sirkuit MotoGP di KEK Mandalika

Perkembangan Pembangunan Sirkuit MotoGP di KEK Mandalika

image 22

kicknews.today

Kabar mengenai pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok nampaknya sudah mengalami perkembangan. Konsep yangdiambil yakni Mandalika Street Circuit bertaraf internasional. Desain yang akan diterapkan juga telah dipersiapkan, dengan insinyur desainer yang sudah biasa membangun lintasan balap.        

Sebagai bukti nyata pembangunan sirkuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Indonesia. Adanya kesepakatan dari dua pihak antara PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang telah menandatangani MoU dengan pihak penyelenggara MotoGP. Tak hanya itu, dalam urusan menangani persiapan pembangunan sirkut MotoGP harus sesuai dengan prosedur pemerintah dan saran dari Kementerian Koordinator Kemaritiman.

Edwin Darmasetiawan selaku Direktur bidang pengembangan PT. ITDC, Kamis (20/04/2017) mengatakan lahan sirkuit telah di survei oleh konsultan MotoGP milik BUMN Prancis untuk proses pembangunan selanjutnya. Ini berdasarkan kerjasama yang terjalin antara Indonesia dengan Prancis. Prancis akan berinvestasi hingga Rp 6 triliun. Kerjasama tersebut terjalin setelah Presiden Joko Widodo menyelesaikan perjanjiannya dengan Presiden Perancis, Francois Hollande belum lama ini.

images 1
kumparan.com

Selain itu, dia menjelaskan pembangunan sirkuit hanya dibangun di beberapa Asia, salah satunya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Alasan memilih KEK sebagai tempat sirkuit sebab adanya keindahan alam yang akan menjadi pemandangan indah dalam berolahraga. Ini akan menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat Lombok.

Tidak hanya sebagai tempat balapan motor, seperti Super Bike, namun untuk MotoGP juga dapat dilaksanakan di dalam sirkuit ini. Bahkan, rencananya nantinya akan ada Convention Hall yang difungsikan sebagai Paddock Area dimana dikhususkan untuk tempat pembalap beserta semua awak personilnya ditempatkan. Sementara itu, tempat duduk penonton ditempatkan di pinggir jalan sehingga penonton dapat menyaksikan balapan dari atas bukit.

Nantinya sirkuit akan difungsikan untuk event saja. Dengan luas lahan sekitar 120 hektar ini dapat menampung kurang lebih 150 ribu penonton. Dalam setahun rencananya akan digelar delapan event sehingga dipastikan mampu menjaga peningkatan nilai hotel yang ada di Lombok dan menarik wisatawan untuk datang ke tempat tersebut.

Sumber: kicknews.today

new post

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar All New Mazda2

Pesona Baru dari Honda, All New CBR250RR

Yamaha Soul GT 125 Harga dan Spesifikasi 2017

Honda Mempatenkan Desain CB300 TT Cafe Racer, Sinyal akan Diproduksi Masal?

Penyegaran dan Re-desain dari Nissan untuk X-Trail 2017?

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Nissan Serena 2017