Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Pedrosa Menjaga Daya Tahan Ban Michelin

Screenshot_385indoberita.com

Dani Pedrosa akan memulai balapannya yang ke-266 di Sirkuit Catalunya sejak memulai debutnya di Jepang pada tahun 2001 yang lalu. Peristiwa yang sangat penting inilah yang pada akhirnya membawa dirinya dapat melewati rekor legenda Angel Nieto sebagai salah satu pembalap Spanyol yang paling terbanyak tampil di area balapan.

Pedrosa sendiri akan memulai balapannya dari posisi yang terdepan setelah dirinya mencatatkan waktu yang paling tercepat pada kualifikasi 1 menit 43.870 detik. Sang pembalap Honda itu sendiri unggul 0.331 dari lawannya Jorge Lorenzo.  

Itu merupakan salah satu pole ke-30 sepanjang kariernya. Satu pertanyaan besar untuknya adalah bagaimana ban Michelin dapat bertahan hingga selama 25 putaran.

Selama beberapa tahun ke belakang di Sirkuit Catalunya memang selalu memberikan tingkat kesulitannya pada pembalap. Terutama apabila sedang membicarakan kondisi cuaca yang sangat panas di Catalunya.

Dani Pedrosa (ESP/ Honda) drives during the Moto Grand Prix 2013 at Silverstone Circuit in Silverstone, UK on August 31st, 2013 // Gold & Goose/Red Bull Content Pool // P-20130902-00237 // Usage for editorial use only // Please go to www.redbullcontentpool.com for further information. //

Hal itulah yang menyebabkan beberapa pembalap sering sekali kehilangan grip. Yang artinya, konsumsi dalam penggunaan ban memang merupakan salah satu faktor utama di sini sehingga diperkirakan ban yang digunakan akan cepat haus.

Apalagi kalau prakiraan yang menyebut bahwa kondisi cuaca di Catalunya memang bakal berlangsung dalam kondisi yang panas. Intinya, hingga jauh sebelumnya Michelin sendiri telah memberikan isyarat bahwa Catalunya merupakan salah satu trek yang memang paling menantang.

Dirinya mengaku bahwa pilihan dan daya tahan ban memang selalu menjadi penentuan bagi dirinya. Tahun lalu sendiri merupakan salah satu yang paling sulit untuk semua kejuaraan. Karena itulah dirinya serta tim memastikan untuk memilih ban yang paling tepat agar dapat mendapatkan perasaan yang bagus selama menaiki motornya. Kemudian juga yang paling penting yaitu bagaimana dalam mengatur keadaannya.

 

Sumber : sports.sindonews.com

 

new post

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Nissan Serena 2017

Mitsubishi XR-PHEV II, Generasi Outlander Mendatang?

MODIFIKASI FAVORIT MOTOR GAYA "STREET FIGHTER"

HONDA ODYSSEY “MINNIE VAN” SI TOKOH KARTUN DISNEYLAND

Toyota Tawarkan C-HR dan GT86 Berkelir "Doff"

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Toyota Yaris Heykers