Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Pebalap Wanita Indonesia, Alinka, Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang Internasional.

Pebalap Wanita Indonesia, Alinka, Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang Internasional.

20161128084716_ini_dia_alinka_hardianti__pembalap_wanita_indonesia_berprestasi_di_ajang_balap_toyota_one_make_race

cdn.mobitekno.com

Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD berhasil mengukuhkan posisinya di ajang One Make Race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016, yang digelar di sirkuit Fuji Speedway, Jepang pada 27 November 2016 kemarin.

Meski hanya sempat turun latihan satu kali di Fuji Speedway karena cuaca yang kurang bersahabat, Alinka Hardianti tetap bisa menunjukkan performa terbaiknya saat adu balap di ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016. Sebagai satu-satunya pebalap wanita dari luar Jepang, Alinka berhasil meraih hasil yang cukup memuaskan.

Setelah melewati babak kualifikasi dan pre-kualifikasi pada Sabtu 26 November 2016 lalu, pebalap Indonesia, Alinka berhasil menorehkan catatan waktu best lap 2 menit 27 detik. Dengan catatan waktu tersebut, Alinka berhasil finish di urutan ke-24 atau naik 12 peringkat dari posisi start 36 pada Minggu, kemarin.

524bc1fe5

cdn.mobitekno.com

Pada babak kualifikasi dan pre kualifikasi sebelumnya, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara. Berkat performa Alinka yang tangguh saat beradu balap tim TTI-TRD berhasil meraih catatan waktu waktu 2 menit 18 detik dan masuk dalam babak Grand Final, berkompetisi dengan total 45 pembalap lainnya. Dengan begitu, tim TTI-TRD telah membuka jalan bagi para pembalap muda Indonesia lainnya untuk berlaga di ajang yang sama di masa mendatang. Dengan keberhasilan ini, tim TTI-TRD berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya. 

Sebagai newcomer di ajang Gazoo Racing, prestasi Alinka ini cukup diperhitungkan oleh pebalap lain. Ditambah lagi, ini merupakan kali pertama Alinka bertanding di Fuji Speedway. Dengan kurun waktu yang sangat singkat untuk mengenali kondisi track, ditambah lagi kondisi cuaca yang sempat turun salju, bahkan sempat hujan dan berkabut pada babak Grand Final, tentu nya ini menjadi hal yang cukup sulit bagi Alinka. Meski begitu, Alinka tetap menorehkan prestasi dengan gemilang, naik 12 peringkat ke posisi 24.

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT. Toyota Astra Motor memberikan pendapat bahwa Prestasi membanggakan ini adalah perpaduan antara performa produk Toyota yang selalu dapat diandalkan, dengan bakat muda yang sangat potensial. Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini. Dan track Fuji Speedway yang terbilang baru untuk Alinka.

Henry juga menambahkan, selain membuka jalan bagi bakat-bakat muda Indonesia, hal-hal positif seperti ini dapat memicu semangat bagi anak-anak muda Indonesia. Dengan prestasi yang ditorehkan Alinka di ajang Internasional ini menunjukkan bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi yang tidak kalah bersaing di kancah internasional.

Source: oto.detik.com

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil