Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Nomor Balapnya Dipensiunkan, Ini Komentar Rossi

Nomor Balapnya Dipensiunkan, Ini Komentar Rossi

Pebalap Movistar MotoGP andalan Yamaha, Valentino Rossi, akui bahwa ia tak ingin nomor balap keberuntungannya #46 harus dipensiunkan saat nanti dirinya benar-benar berhenti balapan di Grand Prix, setelah dipensiunkannya nomor #58 andalan Marco Simoncelli di Misano, San Marino pada hari kamis (8/9) kemarin.

rossi-1

http://cdn.klimg.com

Sejak debut pertamanya di Grand Prix pada tahun 1996 silam, angka #46 memang sangat identik dengan Rossi. Terlebih lagi nomor itu bahkan sekarang menjadi ikon perusahaan manajemen dan merchandise ,serta akademi balap miliknya. Uniknya lagi, meski telah sembilan kali menjuarai kejuaraan tingkat internasional, The Doctor enggan mengganti nomornya menjadi nomor #1.

nomor balap peninggalan almarhum Simoncelli sendiri sudah dinyatakan tidak boleh digunakan oleh pebalap lain di Grand Prix, kecuali mendapatkan izin dari keluarga rider yang tewas dalam kecelakaan maut di MotoGP Malaysia 2011 silam.

rossi-2

http://cdn.klimg.com

"Soal nomor balap saya, saya berpikir... kesan pertama saya adalah, saya tidak suka bila #46 dipensiunkan. Saya lebih suka #46 tetap tersedia, dan jika ada pebalap lain ingin memakainya, maka mereka bisa memakainya," ujar Rossi di sela jumpa pers peresmian dipensiunkannya nomor Simoncelli.

 

Pebalap berusia 37 tahun asal Italia ini pun akui bahwa ia mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan keluarga Simoncelli melalui Marco Simoncelli Foundation "Apa yang dilakukan keluarga Marco sangat istimewa dan saya selalu mencoba membantu mereka. Paolo (ayah Simoncelli) ingin membangun rumah sakit untuk anak-anak berkebutuhan khusus sejak lama, dan setiap kami bertemu, ia selalu bercerita semuanya lancar, jadi saya sangat senang rumah sakit itu siap dibangun," tutup Rossi.

Source : http://www.bola.net/otomotif

 

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil