Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Nissan Sway, Evolusi Nissan March dari Masa Depan?

0000441569Netcarshow.com

Keren! Itu pasti kata yang pertama kali keluar dari mulut siapa pun yang menyaksikannya. Sepertinya mobil ini tidak berasal dari masa kini, tapi dari masa depan.

Walau pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran mobil Geneva Motor Show tahun 2015, Nissan Sway menjadi pusat perhatian dari para pengunjung maupun pengamat otomotif. Betapa tidak, mobil  konsep hasil kolaborasi Nissan dan Renault ini sangat eye catching dibandingkan mobil-mobil lainnya yang mengikuti pameran yang sama.

Setelah kesuksesan Juke, Nissan kini lebih berani menampilkan desain-desain yang radikal, out of box! Tapi sesuai dengan selera pasar. Salah satu andalan mereka untuk  mengikuti metode ini adalah Nissan Sway yang juga menggunakan pemikiran dan rancang bangun desain yang sama, keren dan out of box!  Nissan Sway ini disinyalir adalah mobil generasi selanjutnya dari Nissan March!

Desain Eksterior yang Futuristik dan Sporty!

Modelnya futuristik dengan lekukan-lekukan tajam dinamis yang didominasi garis-garis tegas, membuat siapa pun yang melihatnya pasti mampir dan ingin memperhatikan dari dekat. Lihat saja tampang depannya dengan grill V-motion mirip dengan milik X-Trail terbaru.

nissan_sway_concept_live_photos-20150304-009-editornissan_sway_concept_live_photos-20150304-005-editor

Carscoops.com

Selain itu, atap yang menyatu dengan kaca depan, terkesan mengambang dan terlihat simpel. Lampu depan yang membentuk kurva dengan lengkungan membentuk huruf U plus lampu depannya menggunakan LED pada lampu daytime running light (DRL) menjadikan Nissan Sway benar-benar seperti mobil yang berasal dari masa depan.

Desain tajam juga terlihat pada bumper depannya dengan membentuk double V. Begitu juga lubang angin di bumper berwarna oranye yang terdapat di kiri dan kanan, menambah kesan sporty  dan racing spirit!

Beralih ke eksterior samping. Nissan Sway menggunakan bodi skirt yang eye catching berwarna oranye. Senada dengan warna lubang aliran udara pada bamper depannya.   Lekukan pada bodi samping sangat menonjolkan kesan sport racing. Kita banyak melihat model bodi seperti ini yaitu yang menggelembung pada bagian roda depan lalu mengecil di bagian tengan dan kembali mengelembung pada roda belakang mirip seperti mobil-mabil balap racing di arena ketahanan atau kejuaran dunia.

Nissan sepertinya mengadaptasi tehnik aliran angin (aerodinamika)  pada mobil-mobil balap sport racing tadi  ke mobil subkompak hatchback Nissan Sway ini, dan hasilnya mobil ini sangat terasa beraura sport.

Selanjutnya kita akan membahas bagian belakang mobil ini. Jika kita lihat sekilas, bagian belakang Nissan Sway ini sebenarnya memiliki model normatif, seperti kebanyakkan mobil-mobil keluaran tahun 2016-2017. Contohnya lampu belakang model LED dengan bentuk letter C, serta lekukkan-lekukkan bodi belakangnya dengan garis-garis yang lebih kalem. Hanya dual knalpotnya yang menyatu dengan bumper belakang memberikan kesan keren dan sporty. Warnanya juga menggunakan warna oranye yang senada dengan warna pada bodi skirt.

Lalu Seperti apa Interior pada Mobil ini?

Mengingat tema sport futuristik yang diusung oleh Nissan Sway ini, maka desain interiornya juga menganut tema yang sama. Tidak banyak panel instrumen yang terdapat pada dashboarnya. Terkesan minimalis dan full digital. Kita bisa lihat hanya ada panel instrumen AC, Layar GPS dan entertainement, Spedometer digital, penunjuk rpm mesin digital, dan kontrol audio pada stir kemudi. Ada juga Start/Stop button engine dan transmisi automatic. Bagian dalam mobil ini didominasi 2 warna saja, yaitu putih dan biru. Menyiratkan jiwa muda yang sporty.

     interior-sway-concept-penerus-march

nissan-sway-2016

 

Carscoops.com

Dapur pacu yang dicangkokkan oleh Nissan ke Mobil ini!

Untuk bagian dapur pacunya, belum ada keterangan resmi dari Nissan. Selentingan kabar ada yang mengatakan menggunakan mesin 4 silinder 1.6L dan 1.0L dengan turbo yang bisa menghasilkan 113HP. Tetapi ada juga yang mengutip konfirmasi dari Nissan, bahwa mobil ini menggunakan 1.2L, 3 silinder dengan maksimum power mencapai 97HP. Harganya dipatok mulai dari $20.000 (sekitar Rp.250jt), dan tersedia dipasaran pada tahun depan 2017.

Dimensinya: Panjang: 4.010mm, lebar: 1.780mm, tinggi: 1.385mm dan wheelbasenya: 2.570mm

Sumber:

https://www.netcarshow.com/nissan/2015-sway_concept/

http://www.topgear.com/car-news/geneva-motor-show/nissan%E2%80%99s-sway-micra-future

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil