Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Nissan Berikan Penggantian Airbag Gratis Pada Pemilik Kendaraan

Terkait adanya pengumuman voluntary recall campaign dari pihak Nissan Global, sejumlah kendaraan terpaksa harus diperbaiki terkait adanya masalah pada airbag buatan Takata. Perbaikan ini dilakukan secara cuma-cuma alias gratis!

Hal ini resmi diumumkan melalui PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk melakukan penggantian airbag (kantung udara) di kursi pengemudi untuk Grand Livina/ Livina/ X-Gear, Latio, dan Navara. Seperti yang terlah diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu Nissan Global telah mengumumkan bahwa jutaan mobil Nissan jenis tersebut mengalami kendala pada airbag, sehingga harus ditarik kembali untuk kemudian diperbaiki.

livina

 www.carmudi.co.id

Namun, tidak semua mobil Nissan ini harus diperbaiki sebab Nissan secara resmi juga mengungkapkan hanya mobil produksi bulan April 2007 – November 2013 saja yang perlu diperbaiki. Selain itu ada pula Nissan Latio yang diproduksi Agustus 2006 – Augustus 2009 dan Nissan Navara produksi Januari 2011 hingga Desember 2014.

Nissan senantiasa selalu mengambil langkah cepat untuk memperbaiki hal tersebut. Dikarenakan hal ini sangat berdampak terhadap keamanan konsumen dalam berkendara, terutama sebagai langkah untuk mengantisipasi kecelakaan.

Saat ini NMI pun mengaku akan mengambil langkah proaktif dan komprehensif untuk mengidentifikasi kendaraan yang terkena dampak. Tak lupa mereka juga senantiasa menginformasikan pada konsumen terkait untuk segera membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Nissan terdekat.

Konsumen akan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis mulai 23 September 2016 di seluruh Indonesia. Jumlah kendaraan yang tercakup dalam program ini, Nissan Grand Livina/ Livina/ X-Gear sejumlah 48.719 unit, Latio 976 unit, dan Navara 4.071 unit.

Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, dalam siaran resmi menjelaskan bahwa sangat penting bagi pihaknya untuk memberikan informasi secara detail dan transparan kepada konsumen. Ini berguna agar konsumen dapat segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk mendapatkan penggantian secepatnya. Sebab menurutnya hal ini sangat erat kaitannya dengan keamanan konsumen dalam berkendara.

nissangrandlivina20114ok

carstopten.blogspot.com

”Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan diler kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya,” ujar pria yang akrab disapa Totti itu.

NMI menganjurkan konsumen yang memiliki mobil terkait untuk segera mengunjungi bengkel resmi Nissan dan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi tanpa penambahan biaya apapun. Proses penggantian airbag akan memakan waktu hanya sekitar satu jam saja.

Sementara beberapa konsumen yang mengaku baru mengetahui kabar ini sudah mulai datang ke beberapa dealer Nissan terdekat untuk mengganti kantung airbag pada kendaraan mereka. Seperti halnya Rosita (23) pemilik Nissan Livina keluaran tahun 2007 ini mengaku sudah sejak Sabtu (24/9) lalu mendatangi dealer resmi Nissan di kawasan Depok, Jawa Barat.

Hal ini ia lakukan agar mobilnya senantiasa selalu aman apalagi airbag sejatinya sangat berguna dalam mengantisipasi dampak kecelakaan. Airbag juga berfungsi meminimalisir cidera di bagian kepala dan di depan pada pengemudi saat terjadi sebuah kecelakaan.

Kehadiran airbag terhadap beberapa mobil di Indonesia sendiri sejatinya harus disediakan sebagai bagian dari keselamatan pengemudi dalam berkendara. Namun jika terdapat masalah terhadap fungsinya, produsen mobil wajib melakukan voluntary recall secara gratis pada setiap pemilik kendaraan sebagai bagian dari kompensasi.

Dalam hal ini NMI berharap para pemiliki kendaraan dapat segera melaksanakan hal tersebut demi kelancaran berkendara secara aman dan nyaman. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi NISSAN Nicole (Nissan Care Online Assistance) di nomor hotline 14023 dan mengunjungi website www.nissan.co.id.

Sumber :

http://otomotif.kompas.com/read/2016/09/23/174759815/akhirnya.nissan.indonesia.recall.puluhan.ribu.livina

http://news.okezone.com/read/2016/09/23/15/1496799/nissan-indonesia-recall-53-ribu-mobil-karena-airbag

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil