Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Nicky Hayden Sang Juara Dunia MotoGP yang Dipandang Sebelah Mata

Nicky Hayden Sang Juara Dunia MotoGP yang Dipandang Sebelah Mata

620x349

image.iol.co.za

Sepanjang kariernya Nicky Hayden hanya meraih tiga kemenangannya di MotoGP. Memulai kariernya pada Grand Prix pada tahun 2003, Nicky Hayden merupakan salah satu pembalap Amerika Serikat yang sukses dalam sejarah era MotoGP. Pembalap yang dijuluki The Kentucky Kid tersebut hingga saat menjadi salah satu pembalap AS yang dapat merebut gelar juara dunianya di MotoGP pada 2006.

Prestasi Hayden di MotoGP hingga saat ini memang masih dianggap remeh oleh beberapa pihak. Mengingat pembalap asal Owensboro itu dapat meraih gelar juara dunianya pada tahun 2006 dengan hanya meraih dua kemenangan sepanjang musim berlangsung.

Padahal Valentino Rossi yang menjadi salah satu rival utamanya berhasil meraih hingga mencapai lima kemenangan. Kunci kesuksesan Hayden pada musim tersebut yaitu pada konsisten performanya. Sepanjang musim berlangsung Hayden hanya satu kali gagal finis pada MotoGP Portugal. Dan pada akhir musim, Hayden hanya unggul sebanyak lima poin atas Rossi.

Sejak merebut gelar MotoGP pada tahun 2006, karier Nicky Hayden terus saja menurun. Padahal Hayden sendiri mendapatkan kepercayaan memperkuat tim besar Ducati, bahkan juga kembali menjadi salah satu rekan setim Valentino Rossi pada musim 2011 dan 2012.

Hayden campeónblogspot.com

Prestasi yang terbaik Hayden dapatkan sejak menjadi juara dunia MotoGP tahun 2006 yaitu terjadi pada dua musim kemudian. Pada tahun 2008, Hayden dapat menyelesaikan pertandingan pada posisi keenam. Selebihnya dirinya mengalami kesulitan pada MotoGP. Bahkan pada musim penuh terakhirnya di MotoGP pada tahun 2015, Hayden hanya mengakhiri musim pada posisi ke 20.

Kali terakhirnya Hayden meraih podium di MotoGP terjadi ketika pada musim 2011. Masih memperkuat Ducati, pembalap yang sudah mengoleksi 28 podium MotoGP tersebut meraih podiun ketiganya di GP Spanyol.

Selain meraih dua kemenangan ketika merebutkan gelar juara dunia pada musim 2006, satu-satunya keberhasilan Hayden yang meraih kemenangan di MotoGP terjadi ketika pada musim 2005. Di mana musim tersebut dirinya menjadi salah satu pembalap di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) yang meraih kemenangan di GP Amerika Serikat.

Total yang dimiliki hanya tiga kemenangan yang dapat mampu diraih Hayden pada kelas MotoGP. Statistik yang membuat Hayden menjadi salah satu pembalap juara dunia MotoGP yang paling dipandang sebelah mata.

 

Sumber : m.cnnindonesia.com

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil