Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Mitsubishi XR-PHEV II, Generasi Outlander Mendatang?

Mitsubishi XR-PHEV II, Generasi Outlander Mendatang?- Sebenarnya Mitsubishi XR-PHEV II ini bukanlah barang baru, mobil ini sudah diperkenalkan oleh Mitsubishi sejak di ajang acara Geneva Motor Show 2015. Bahkan XR-PHEV seri perdana sudah pernah ditampilkan oleh Mitsubishi dalam acara Tokyo Motor Show tahuan 2013 silam.

Mitsubishi

Terjadi beberapa perubahan desain dari XR-PHEV yang pertama, seperti pintu telah menggunakan sistem mekanisme konvensional seperti yang terdapat pada mobil-mobil SUV lainnya. Perubahan pada desain apron baik pada bagian depan dan belakangnya.

Bagian depan mobil ini, seperti  juga pada bagian depan saudara-saudaranya menggunakan konsep Dynamic Shield, yaitu hidungnya membentuk huruf X. Sama seperti All New Pajero Sport, XM Concept, GT-PHEV dan produk terbaru Mitsubishi lainnya.

Baca juga Toyota Tawarkan C-HR dan GT86 Berkelir "Doff"

Dengan mengambil model yang radikal, XR-PHEV II terlihat lebih futuristik dan maskulin. Kita bisa melihat grill depan menyatu dengan bumper yang didominasi warna chrome. Lampu DRL yang menggunakan LED menyatu dengan lampu depan baik yang kiri maupun yang kanan dan membentuk huruf U. Memberikan kesan gagah pada mobil ini.

Mitsubishi 3

Sementara atap mobil ini seperti menyatu dengan kaca depan, sehingga orang banyak mengira XR-PHEV II ini menggunakan panoramic roof, padahal tidak. Sementara itu pada bagian samping mobil karakter garis-garis tegas dan tajam terlihat mendominasi dari roda depan hingga ke bawah lampu belakang. Dan yang uniknya lagi, model lampu belakang juga lampu rem pada mobil ini lumayan besar dan menyatu dari kiri ke kanan membentuk frame U pada kaca belakang mobil.

Sedangkan sisanya membetuk huruf X yang didominasi warna hitam dan merah, dipisahkan oleh warna chrome. Bumper belakang pada XR-PHEV ini nyaris tidak ada, karena menyatu dengan bodi belakangnya. Dilengkapi dengan ground clearance yang cukup tinggi, plus ban yang besar, sosok XR-PHEV II  terlihat perkasa.

Mitsubishi 2

Untuk bagian interiornya bisa kita lihat nuansa dual tone warna oranye dan hitam diselingi warna silver sebagai pembatasnya. Terdapat banyak panel-panel instrumen digital dan layar GPS atau entertainment mendominasi dashboard kemudi. Yang uniknya lagi, desain transmisi dan panel-panel instrumen yang terdapat pada kabin kemudi terlihat asimetris , cukup keren dan sangat futuristik.  

Mitsubishi memang mendesain XR-PHEV II ini sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover, yang nantinya akan berhadap-hadapan dengan para rivalnya seperti: Honda HR-V, Nisan Juke, Ford Ecosport, Toyota C-HR dan lain-lain yang sekelas. Lalu siapakah yang akan digantikan oleh XR-PHEV II dari line up Mitsubishi sekarang? Apakah All New Pajero? Mitsubishi Outlander? Atau membuka trah baru? Kita akan coba menganalisa dari mesin yang digunakan oleh XR-PHEVII ini.

Lihat juga Kumpulan Foto Generasi Mobil Sport Porsche 911 yang Legendaris

Mitsubishi memberikan nama PHEV pada generasi hybridnya. PHEV adalah singkatan dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle. Pada XR-PHEV II ini, Mitsubishi mengawinkan teknologi mesin MIVEC 2.000cc berpenggerak roda depan dengan teknologi PHEV. Mesin ini akan bekerja otomatis tergantung dengan kondisi dan keadaan saat berjalan. Contohnya, mesin bensin sebagian besar hanya bekerja sebagai generator pemasok listrik pada saat mobil menggunakan mode full elektrik. Lalu mesin akan otomatis berganti ke system series hybrid atau paralel hybrid jika daya baterai sudah melemah atau menggunakan mode Battery Save atau Battery Charging.

Diklaim mesin Mivec 2000cc plus PHEV hybrid pada Mitsubishi PHEV ini dapat menyemburkan 163 HP, cukup powerfull untuk sebuah mobil hybrid. Informasi spesifikasi yang kami dapat anatara lain:

 

Mesin

MIVEC 2000cc + PHEV

Wheelbase

2670mm

Dimensi P x L x T

4490mm x 1890mm x 1620mm

Tempat Duduk

5 seat

Kapasitas Baterai

12 kWh

Power

120 kW (163HP)

Drivetrain

2WD

Emisi Gas Buang

Dibawah 40 g/km

 

Sumber:

www.mitsubishi-motors.com/

autonetmagz.com

 

 

new post

Moveo, Motor Listrik Lipat Anti Macet

New Suzuki SX4 S-Cross Indonesia Review 2017

Oktober Ini, Daihatsu Pamer DN Compagno Berdesain Retro

Mobil Elektrik Nissan BladeGlider Bergaya Sport

Bentuk Unik Konsep Motoroid Yamaha

Teknologi Riding Assist-E Anti Jatuh Motor Honda