Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

MINI Cooper Modifikasi Berkonsep “Rainbow Cake”

rvvv4

 MINI Cooper Modifikasi Berkonsep  “Rainbow Cake”- Kehadiran mobil dengan nama Brand Mini menjadi sangat popular sebagai mobil mini (kecil) dan juga tidak lekang di tinggal zaman. Seperti yang terjadi pada mobil-mobil klasik yang dikenal dengan nama “MINI Morris” dimana menjadi salah satu mobil mini yang seringkali diincar oleh para kolektor dunia.

Lalu, terdapat mobil model Innocenti MINI Cooper keluaran tahun 1973, Innocenti MINI Cooper 1300 Export. Mobil ini diproduksi oleh Pabrikan otomotif asal Italia-Innocenti yang merupakan salah satu produsen dari skuter Lambretta.

rvv5

Mobil ini menjadi sangat menarik karena diubah menjadi layaknya “Rainbow Cake”, Mini Cooper ini dimodifikasi oleh DBM Garage yang merupakan bengkel restorasi motor, skuter dan mobil klasik yang berlokasi di Italia.

rvv9

Mobil Mini Cooper ini diubah tampilan bodinya menjadi sangat menarik dan juga unik seperti layaknya lapisan pelangi yang cerah.  DMB melakukan pengerjaan restorasi di hampir setiap detail kompartemen Mini Cooper ini. Pengerjaan yang sangat mendetail dimulai dari perintilan desain eksterior sampai desain interiornya.

rvv33

Untuk desain eksteriornya, Mobil Mini Cooper Innocenti ini diubah menjadi desain yang sangat unik dengan pewarnaan yang terdiri dari layer berwarna-warni layaknya pelangi. Pengerjaan ini dilakukan dengan teknik pengecatan Paint Strips murni yakni pengerjaan yang dilakukan tangan manusia. Meski diubah, namun pernak-pernik aksesoris dalam mobil masih dipertahankan dan tetap mengacu pada bawaan asli pabrikan.

rvv1

Beralih ke desain interiornya, seperti yang terjadi pada jok, panel pintu, streering wheel, serta Roof Lining dibuat dengan warna kustom yang terlihat balutan berbahan kulit. Sehingga interior mobil ini masih terkesan klasik seperti layaknya gaya klasik dari MINI Cooper.

Baca juga Benelli Seta 125 Indonesia Review 2017

rvv2

Mengenai mesin yang tersematkan, mobil ini memiliki mesin Morris dengan kapasitas mesin 1.275 cc dan transmisi 4-percepatan yang telah ditanamkan di bawah kap jantung pacunya. Lalu, mesin dari mobil ini cukup bertenaga dengan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 70 hp dan mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 160 km/h.

rvv

Untuk berat yang dimiliki mobil ini cukup ringan, yaitu sekitar 700 kg. Sementara, pada sistem pengereman bagian depan menggunakan rem cakram dan rem pada bagian belakang menggunakan model rem teromol. Kaki-kaki Mini Cooper ini berracing “Rose Petal” dimana berkombinasi dua-warna yang saling bersinergi dalam balutan Ban Yokohama berukuran 165/70 R10. Nah, unik bukan mobil Mini Cooper berkonsep “Rainbow Cake” ini?

Artikel terkait: VOLKSWAGEN RILIS POLO TERBARUNYA

Toyota Sienta VS Toyota Avanza Veloz Review Indonesia 2017

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil