Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Kumpulan Gambar Mesin F40 Terakhir

Dalam perayaan 40 tahunnya produksi mesin Ferrari sejak tahun 1987, secara resmi telah diumumkan bahwa kecepatan tertinggi dari F40 adalah 324km/h, yang juga telah diakui sebagai kecepatan tertinggi di dunia. Perusahaan dari Enzo Ferrari ini mewujudkan dasar pemikirannya yakni, “Dengan model begini saja dapat langsung menjadi mobil balap”. Faktanya, di antara seluruh jenis mobil yang telah diproduksi secara turun menurun memiliki popularitas yang cukup tinggi. Berikut ini adalah kumpulan gambar dari F40 tersebut.

Sideshot

v132-001

img:bilmodel.dk

Desain F40 berdasarkan Pininfarina. Sideshot ini merupakan jenis yang memiliki garis desain yang relatif simpel serta dikonfigurasi dengan adanya wedge-shape yang jelas. Jumlah air intake dan outlet yang banyak telah menunjukkan potensinya.

Backshot

v132-002

img:carthrottle.com

F40 Backfire adalah yang akan diluncurkan berikutnya. Model ini telah dirancang dengan mempertimbangkan diffuser dan juga rear wing yang besar. F40 saat ini belum menyediakan warna selain merah, namun mesin pada gambar secara khusus dibuat menjadi hitam.

Power Train

v132-003

img:thelingenfeltercollection.com

Power train dilengkapi dengan mesin twin-turbo formula intercooler dari model F120A. Mesin ini berasal dari Lancia milik Car Lancia grup C, LC2 versi detune, jenis turbochargernya berasal dari Jepang yang diproduksi oleh Ishikawajima-Harima Heavy Industries (dikenal IHI).

Ada yang menyatakan bahwa ini pengaruh dari regulasi FIA yang menetapkan penurunan turbo sebesar 1.7 dari 5,000cc menjadi 2,936cc. Namun pada kenyataannya, target dan kategori di lapangan masih simpang siur.

Interior

v132-004

img:hasumicorp.exblog.jp

Interior yang tidak hanya simpel, tetapi juga memiliki julukan sebagai interior spartan. Diproduksi sama dengan Ferrari yang lain.  Clutch yang berat dari mesin inipun nampak terlihat jelas.

Tampilan Transparan

v132-005

img:tistudio.sakura.ne.jp

Ilustrasi yang jelas dari bentuk tubuh mobil yang memiliki tampilan transparan. Terdiri dari gabungan material terbaru yang memiliki struktur setengah monocoque, mulai dari racing car model Ferrari tahun 1960, bahkan ada juga yang sama dengan turbular frame yang diproduksi pada Ferrari biasa, sehingga cukup kokoh.

Spesifikasi untuk race

v132-006

img:car-mania.deviantart.com

Secara keseluruhan sudah menjadi race car kecuali pada bagian tail lamp dan kabin. Meski disebut race car F40, sebenarnya tidak masuk ke dalam  kriteria ini, sehingga contoh penampilan dalam balapan pun hampir tidak ada. Pada tahun 1990 telah diluncurkan produk yang masuk ke dalam kriteria, tetapi masih belum mampu mengalahkan F1 McLaren.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda produk F40 ini? Sepertinya dapat dikatakan sebagai super car legendaris yang kualitas nomor 1 mesinnya sangat populer dan disorot media. Enzo menyatakan bahwa setelah ini akan memproduksi F50, namun hingga saat ini belum ada dampak yang berarti. Diharapkan Ferrari dapat memunculkan konsep mesin yang menjadi pusat perhatian kembali di seluruh dunia.

new post

Gambar Modifikasi Daihatsu Terios Paling Unik

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar All New Mazda2

Pesona Baru dari Honda, All New CBR250RR

Yamaha Soul GT 125 Harga dan Spesifikasi 2017

Honda Mempatenkan Desain CB300 TT Cafe Racer, Sinyal akan Diproduksi Masal?

Penyegaran dan Re-desain dari Nissan untuk X-Trail 2017?