Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Kesedihan Kembali Alami Rossi di Catalunya

Kesedihan Kembali Alami Rossi di Catalunya

Kesedihan Kembali Alami Rossi di Catalunya- Halo Teman OTO! Pada ulasan kali ini kita akan membahas Moto GP. Moto GP kali ini bermain di Sirkuit Barcelona, Catalunya. Spanyol. Pada Moto GP kali ini membuat seorang rider kembali terpuruk karena akan kekalahannya di Sirkuit yakni Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha ini kembali alami kesedihan saat penampilannya kemarin.

ROROSI

Rossi merasa sangat sedih akan kekalahannya kemarin. Ia merasa tidak nyaman dengan kondisi balapan kemarin. Sirkuit Catalunya memang membuat beberapa rider kesulitan saat melaju. Karena memiliki grip yang begitu rendah karena aspalnya yang sudah lama sehingga usang dan bergerunjal. Ini merupakan masalah besar bagi rider Yamaha satu ini.

Pada balapan kemarin Rossi harus tunduk hanya pada posisi kesembilan selama balapan. Ia memulai start pun hanya pada posisi ke 13. Selama balapan Rossi telah berjuang terus namun apa daya ia hanya mendapatkan posisi yang sekarang saja.

ROROSI1

Baca juga Rossi Gagal Raih Podium Lagi di Kandang Sendiri

Walaupun selama balapan ia telah berhasil masuk peringkat lebih tinggi dari posisi Danilo Petrucci yang terjatuh saat mendekati dua lap lagi. Rossi sudah merasakan firasat yang sama dengan di Jerez kemarin bahwa ia hanya dapat mampu finish pada posisi ke 10. Dengan grip seperti ini banyak membuat beberapa rider kewalahan dalam balapan kali ini termasuk Rossi.

Pada pembicaraan Rossi kepada wartawan usai balapan ia mengungkapkan bahwa keadaan motor mereka mengalami understeer yang cukup parah sehingga membuat kemudi menjadi cukup sulit dan lagi ditambah dengan buruknya ban belakang. Saat melakukan balapan setelah melewati 10 lap ia merasa kesulitan karena traksi ban kanan yang memburuk. Rossi telah mencoba segala cara untuk menyeimbangi motornya kembali. Ia merasa mustahil untuk keluar tikungan dengan cepat dikarenakan jalan yang bergerunjal sehingga membuat sulit untuk melaju. Untuk membelokkan motornya sangat sulit perasaan ini ia rasakan sejak start pertama kali.

rosi2

Dengan hasil yang sekarang Rossi berada pada peringkat finish kedelapan, diikuti oleh Maverick Vinales yang berada pada posisi kesepustuluh. Mereka dikalahkan oleh teman  se tim Rossi yakni duet rider baru besutan Monster Yamaha Tech 3 yakni Jonas Folger dan Johann Zarco yang lolos pada posisi keenam dan kelima. Usut punya usut mereka dapat mendapatkan posisi terbaik dibandingkan dengan seniornya karena mereka telah dibekali dengan YZR-M1 berbasis versi 2016 yang telah menampilkan performa yang lebih baik.

Artikel terkait: Terjatuh Empat Kali, Marquez Mengaku Agresif

Sang Veteran Valentino Rossi Masih Dijagokan

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil