Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Kejutan Dovizioso Berhasil di Catalunya

Ducati's rider Italian Andrea Dovizioso celebrates on the podium after winning the Moto GP Grand Prix at the Mugello race track on June 4, 2017.  Ducati's Andrea Dovizioso thrilled the home crowds with a stirring MotoGP victory at Mugello on Sunday that saw him edge championship leader Maverick Vinales. Another Italian, Danilo Petrucci, was third while veteran superstar Valentino Rossi of Yamaha won plaudits for racing in pain from a training accident and finishing fourth having set the early pace.  / AFP PHOTO / Vincenzo PINTO

Kejutan Dovizioso Berhasil di Catalunya- Salam Kawan Otomotif! Pembahasan kita kali ini masih membahsa tentang MotoGP Catalunya. Banyak wartawan yang telah memberitakan beberapa dari pebalap yang mengikuti balapan kali ini di Sirkuit Catalunya banyak mendapatkan kesulitan san kehambatan saat melaju. Namun, disamping itu akhirnya ada satu pebalap asal Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso dapat menaklukan Sirkuit Catalunya secara back to back. Mengapa disebut demikian karena belum selesai kebahagiaan dirinya usai saat menjuarai di Mugello, Italia. Kali ini juga ia telah menjuarai di Catalunya, Spanyol. Dengan posisinya sekarang ia dapat menambah point-point untuk melaju ke tahap selanjutnya.

cat-dovi-593d5ff2cf9273191dde9855

assets-a2.kompasiana.com

Baca juga Terjatuh Empat Kali, Marquez Mengaku Agresif

Ia merasa heran dengan kemenangan yang ia raih saat ini, ia merasa tidak yakin bahwa ia dapat memenangkan kejuaranan di Catalunya. Dengan kondisi lintsan yang sangat jelek dan susah untuk dilaju. Tetapi ia dapat menaklukannya. Padahal pada saat ia uji coba dalam latihan sebelumnya di Sirkuit yang sama, ia sudah merasa tidak nyaman dengan situasi dan kondisi yang ada.

Dovizioso sadar akan tidak kenyamanan ia saat pertama kali melaju dari start ke 7. Selain karena jalur lintasan yang jelek juga karena kondisi ban yang kurang baik yakni ban depan dan belakang yang keras sehingga membuat sulit melaju. Stelah merasa posisinya membaik ia mulai maju sedikit demi sedikit hingga ia akhirnya sampai pada lap ke 7 di posisi kedua. Semakin perlahan dan teliti dalam mencari celah, akhirnya ia dapat memimpin balapan pada lap kesepuluh dan jauh melaju meninggalkan beberapa pebalap lain di belakangnya.

Cari tahu tentang Mercedes-Benz tengah mengembangkan mesin kecil

Andrea-Dovizioso-juara-gp-catalunya-2017

www.i1.wp.com

Ia mengatakan pada wartawan bahwa pada saat sisa 10 lap, ia mencoba terus maju walaupun ia sudah merasa ban belakangnya sudah mengalami kehabisan daya. Tapi ia melihat pebalap lain juga senasib sepertinya dan meskipun begitu dia telah berjarak jauh ke depan dari pebalap lain. Ia merasa kurang percaya diri karena kemenangan yang ia raih sekarang agak menganjil. Ia belum pernah mengalami tampil tidak dalam keadaan sepenuhnya.

 

Sumber: m.otoasia.com

 

new post

Review Lengkap Suzuki Burgman 200

Yamaha Mengumumkan Harga All-new V-Ixion R

McLaren 570S Spider, Supercar Yang Konvertibel

Performa Terbaru All-new Yamaha Star Venture Semakin Nyaman

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Siap Diproduksi di Indonesia

Review, Spesifikasi Isuzu Panther Terlengkap dan Terbaru