Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Inilah Beberapa Kekeliruan Yang Dianggap Lumrah Saat Mengendarai Mobil

setir_20160324_061549

http://cdn-2.tstatic.net

Karena sudah dianggap lumrah, banyak diantara kita yang mengabaikan aturan yang baik dan benar, bahkan cenderung mempraktikan beberapa kebiasaan salah terhadap kendaraannya. Awalnya mungkin mengikuti hal yang umum dilakukan orang, namun lama-lama jadi kebiasaan. Padahal, bisa jadi kebiasaan ini membahayakan diri sendiri saat berkendara.

 

Misalnya, saat berkendara banyak orang yang duduk terlalu dekat atau terlalu jauh dengan setir. Kasus seperti ini sering ditemukan saat wanita mengemudi. Biasanya wanita sengaja men-setting tempat duduk mereka dekat dengan setir, alhasil pergerakan tangan jadi terbatas, tidak bebas, yang dikhawatirkan adalah jika sedang mengemudi para wanita ini dihadapkan dengan situasi darurat atau dadakan yang membutuhkan reaksi cepat, tentunya ini bisa jadi sangat beresiko menyebabkan kecelakaan di jalan. Sebab, posisi duduk yang ‘dianggap’ nyaman belum tentu aman.

 

Sebenarnya, untuk mendapatkan posisi duduk yang benar saat berkendara, caranya sangat mudah. Pertama, duduklah terlebih dahulu seperti biasa. Lalu, tekan pedal rem sekuatnya, bila posisi kaki terlalu lurus, maka dekatkanlah kursi anda. Selanjutnya, tekuklah lutut anda saat menginjak penuh pedal rem. Selain itu, tentunya peganglah setir dengan benar. Bukan hanya dengan satu tangan, atau memegang hanya pada bagian atas saja atau bawah saja.

 

Posisi terbaik adalah genggaman tangan ada pada arah “pukul 9 dan 3”. Dengan begitu, posisi tangan akan membentuk sudut yang cukup landai pada siku tangan.

 

Sementara, kebiasaan lain yang juga sering dilakukan kebanyakan orang saat berkendara adalah menyalakan lampu hazard tidak pada tempatnya. Biasanya kasus seperti ini akan sering ditemui pengendara di jalan tol atau pada saat turun hujan. Para pelaku kesalahan ini mengaku bahwa tujuannya tak lain agar mobilnya terlihat oleh pengemudi lain.

hazardssss

https://xrismantos.files.wordpress.com/

 

Jika mau dikaji lebih dalam, kebiasaan ini justru dapat membahayakan pengumudi lainnya.

Sebab, lampuhazard ini akan menyilaukan pandangan mereka. Terlebih lagi, kebiasaan ini hanya akan membingungkan pengemudi di belakang kita. Sebab, lampu sein tak lagi berfungsi untuk memberi tanda saat akan pindah jalur.  

Source : http://www.tribunnews.com

new post

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar All New Mazda2

Pesona Baru dari Honda, All New CBR250RR

Yamaha Soul GT 125 Harga dan Spesifikasi 2017

Honda Mempatenkan Desain CB300 TT Cafe Racer, Sinyal akan Diproduksi Masal?

Penyegaran dan Re-desain dari Nissan untuk X-Trail 2017?

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Nissan Serena 2017