Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

I-Pace, Mobil Listrik Pertama Jaguar Siap Mengaspal!

2017-geneva-jaguar-1Tak ingin ketinggalan zaman, Jaguar akhirnya membuat mobil listrik seperti pabrikan otomotif lainnya yang sudah mulai start duluan. Mobil listrik pertama garapan Jaguar ini dijuluki I-Pace dan sudah mulai masuk jalur produksi di pabrik Magna Steyr, Austria. Kabarnya, mobil yang termasuk ke dalam kelas sport utility vehicle (SUV) itu akan mulai dijual di Pasar Eropa pada musim gugur (September sampai Desember) 2017 nanti. Sampai saat ini Jaguar belum memberikan informasi detail terkait harga I-Pace.

baca juga:Honda BRV vs Toyota Avanza Veloz

Dilansir dari Autoguide, setelah Eropa kemungkinan Jaguar I-Pace juga bakal dipasarkan di Amerika Serikat pada 2018 mendatang. Kemudian, berikutnya masuk ke Amerika Serikat dan Kanada sebagai model 2019nya. I-Pace diciptakan menggunakan platform aluminium terbaru yang dikembangkan oleh Jaguar. Sumber utama tenaganya sendiri berasal dari dua motor listrik yang diletakkan di masing-masing poros roda dan menggunakan baterai lithium ion 90 kWh. Mesin motor listrik tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga sebesar 400 hp dengan torsi puncak 516 lb-ft. Jaguar mengklaim jika baterai dalam keadaan terisi penuh atau full charged, maka jangkauan maksimal kendaraan mampu mencapai sekira 350 kilometer.

jaguar-i-pace-geneva_003Mobil listrik rival Tesla Model X ini pertama kali dipamerkan dalam bentuk konsep pada 2016 di pameran Los Angeles Auto Show kemarin. Lalu, versi produksinya mengaspal di Eropa pada 7 Maret bersamaan dengan pameran automotif Geneva Motor Show. Saat dipamerkan di Jeneva, SUV ini dibalut dengan cat merah yang cantik, berbeda ketika tampil di Los Angeles, mobil ini dibalut jubah berwarna silver.

source: autoguide.com

baca juga :Arti dan Makna Dibalik Logo Toyota

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil