Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Hypercar McLaren Terbaru Mengadopsi Kursi Balap Formula F1

MCL1

Hypercar McLaren Terbaru Mengadopsi Kursi Balap Formula F1- Bersumber dari Autoexpress, Minggu (1/10/2017). McLaren berkode BP23 kabarnya akan dipasarkan pada 2019 mendatang. Mobil McLaren ini masih dalam tahap pengerjaan model dengan menerapkan mobil hypercar tiga kursi dan mesin hybrid. McLaren ini akan berbeda dengan mobil pada umumnya, jika mobil yang umum biasanya kursi pengemudi akan diposisikan di bagian sisi kiri atau sisi kanan. Namun, kali ini posisi kursi pengemudi berada di bagian tengah dan ada juga dua kursi penumpang di belakangnya. Inspirasi membuat McLaren ini memang diambil dari kendaraan Formula F1.

BP23 mcll

McLaren ini dilklaim dapat menjadi mobil McLaren tercepat yang pernah ada. Selain itu, mobil ini sangat ergonomis karena hanya mengadopsi 3 kursi yang unik di dalam kabin. Belum ada kepastian mengenai nama McLaren berkode BP23 ini, akan tetapi kabar yang beredar menyebut mobil ini akan dinamai  McLaren P15 yang juga merupakan model Ultimate Series. McLaren P15 ini juga masih dalam tahap pengembangan yang berfokus kepada lintasan mobil  balap sehingga tidak heran jika harus seharian mengorbankan mobil terbaru McLaren dalam memaksimalkan performanya.

BP23
Belum lama McLaren melakukan uji coba di sirkuit Nurburgring. Bagian desain McLaren ini dirancang kasar dengan aerokit yang lebih agresif. Untuk intake di bagian depan dibuat agak besar yang dapat berfungsi sebagai aliran udara yang masuk ke dalam kap depan dan akan langsung menuju kaca, serta untuk sayap mobil di belakang tampak lebih besar.

Baca juga All New Chevrolet Trax Indonesia Review 2017

BP23 mcl
Sama halnya dengan McLaren P1, McLaren P15 ini ternyata juga memakai sistem hybrid. Untuk dapur pacunya mengadopsi mesin M840T dari 720S, serta mesin V8 4.0 liter dengan menyematkan turbocharger yang sedikit diubah dan diperbarui sehingga tenaga diperkirakan dapat meningkat jauh. Selain itu, Chassis yang dipakai tetap memakai Monocage II berbahan serat karbon. Berat McLaren P15 ini dikabarkan tidak sampai mencapai 1.300 kg. Oleh karena itu, McLaren P15 akan jauh lebih ringan dari McLaren P1 yang memiliki bobot sebesar 1.547 kg. Rasio McLaren P15 memiliki tenaga mobil yang akan jauh lebih unggul ketimbang McLaren P1.

BP23 mc
Rencananya, McLaren akan memproduksi 500 unik McLaren P15 yang nantinya akan tersedia di Inggris dengan harga sekitaran £840.000 atau setara dengan  Rp 15 miliar. Sementara, Pada acara otomotif Geneva Motor Show yang akan berlangsung Maret 2018 akan menjadi aksi peluncuran McLaren  P15 ke hadapan publik, serta pengiriman unit ke konsumen akan dilakukan musim Panas tahun depan yang juga bersamaan dengan pengenalan model Ultimate Series.

Artikel terkait: Bocoran Konsep Kendaraan Toyota Di Tokyo Motor Show 2017

Oktober Ini, Daihatsu Pamer DN Compagno Berdesain Retro


new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil