Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Honda PCX 150 vs Yamaha NMax 150

honda-pcx-150

www.kuncimotor.com

Jika Yamaha punya Nmax dalam kelas motor skuter matic premium maka Honda juga punya produk PCX 150. Bermula dari mesin 125 cc, Honda PCX kini makin mumpuni dengan isi silinder mencapai 150 cc. Tidak hanya berubah dari segi kapasitas silindernya, namun motor uang sejatinya adalah produk import dari Thailand ini juga menghadirkan desain yang elegan dan modern. Nah bila kemudian kita sandingkan Honda PCX 150 dengan Yamaha NMax, maka mana skuter matic berkelas yang jadi jawaranya? Berikut ulasannya.

Desain

Dari segi desain maka kita mendapati Honda PCX 150 yang menghadirkan desain dan tampilan elegan serta modern. Kesan elegan pada motor PCX 150 sendiri nampak pada bentuk bodi, model lampu depan dan juga pada warna yang ditampilkan. Maka dari sini motor ini pun akansangat cocok untuk Anda yang ingin tampil eksklusif dan perfeksionis. Semnetara untuk Yamaha Nmax kita bisa mendapati desain motornya yang berkesan sporty. Aura sporty pada Nmax memang sangat terasa dan tercermin pada lekukan bodi dan sudut-sudutnya. Selain itu kesan sporty Nmax juga nampak pada desain headlamp.

Dimensi

Karena kedua motor ini terkategori skuter matic premium maka bisa dipastikan dimensinya besar. Namun jika PCX 150 dan Nmax dibandingkan maka kita akan mendapati bahwa NMax sedikit jauh lebih bongsor dengan dimensi panjang 1.955 mm x lebar 740 mm x tinggi 1.115 mm. Sementara untuk Honda PCX maka kita mendapati ukuran dimensi panjang  1.970 mm x lebar 738 mm x tinggi 1.094 mm.

Mesin

Beralih ke bagian dapur pacu, sepertinya Honda PCX 150 harus mengakui keunggulan dari Yamaha NMax. Hal ini karena Nmax dengan mesinnya mampu mengeluarkan daya kuda sebesar 14,7 di putaran 8.000 rpm serta torsi maksimum hingga 14,4 Nm pada putaran 6.00 rpm. Sementara mesin PCX 150 hanya bisa menghaasilkan tenaga maksimum hingga  12,9 daya kuda pada putaran 8.500 rpm, dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm pada 5.500 rpm. Teknologi yang diusung kedua motor ini memang berbeda, jika PCX 150 mengandalkan teknologi eSP maka NMax menghadirkan teknologi Blue Core dengan dilengkapi VVA (variable valve actuation). Meski kalah dalam hal performa mesin, namun dalam hal konsumsi bahan bakar Honda PCX 150 jadi jawaranya. Hal ini nampak pada catatan konsumsi bahan bakar PCX 150 dimana per literbahan bakarnya bisa menumpuh 42 kilometer perjalanan. Sementara Yamaha NMax hanya mencatat 34 kilometer perjalanan per satu liternya.

yamaha-nmax-26

www.motorcyclenews.com

Fitur

Menilik ke hal lain yaitu fitur maka kita akan menjumpai PCX 150 memiliki beberapa fitur seperti side stand switch, idling stop system, LED headlamp, combi brake system, rem tangan, serta spidometer unik dengan jarum penunjuk kecepatan. Sedangkan NMax sendiri menghadirkan beberapa fitur yakni mesin dengan fitur Pengereman dengan ABS lebih aman mencegah ban mengunci, VVA yang berguna mengatur buka-tutup klep sesuai putaran mesin, LED headlamp dan juga pengaman standar samping.

Harga

Terakhir dari harga kita akan dapatkan catatan bahwa Honda PCX 150 lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha NMax. Honda PCX 150 yang merupakan produk PT Astra Honda Motor sendiri dijual dengan harga Rp39,8 juta, sementara Yamaha Nmax 150 yang merupakan produk global PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dibanderol dengan harga Rp27,9 juta (untuk ABS) dan Rp23,5 juta ( untuk non ABS). Source :

http://otomotif.metrotvnews.com

new post

Gambar Modifikasi Daihatsu Terios Paling Unik

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar All New Mazda2

Pesona Baru dari Honda, All New CBR250RR

Yamaha Soul GT 125 Harga dan Spesifikasi 2017

Honda Mempatenkan Desain CB300 TT Cafe Racer, Sinyal akan Diproduksi Masal?

Penyegaran dan Re-desain dari Nissan untuk X-Trail 2017?