Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Honda Odyssey Hadir dengan Transmisi Baru

assets.kompas.com

Pameran Detroit Auto Show 2017 memang momen yang ditunggu-tunggu oleh para produsen mobil di dunia. Honda, merk asal Jepang ini juga ikut andil dalam mengenalkan generasi kelima Odyssey. Multi porpose vehicle (MPV) premium ini hadir dengan beberapa perubahan, termasuk sistem transmisi otomatis 10 percepatan terbaru.

Dilengkapi dengan mesin enam silinder berkapasitas 3.5L i-VTEC, Odyssey baru mampu menghasilkan tenaga hingga 280 tk. Tenaga ini diklaim 32 tk lebih besar dari versi  Odyssey sebelumnya.
Untuk memberikan pilihan, Honda menciptakan Odyssey dalam dua pilihan transmisi. Sembilan percepatan otomatis untuk model yang lebih rendah, sementara versi teratas sudah menggunakan transmisi 10 percepatan.

Secara tampilan, desain eksterior tidak berbeda jauh dengan versi yang saat ini. Namun agar terlihat lebih fresh, Honda memberikan sentuhan mewah lewat LED pada bagian depan dan belakang, konsep "lightning bolt" sehingga membuat desain bodi terlihat lebih ramping.

assets.kompas.com

"Odyssey baru hadir menaikan standar kenyamaan kendaran keluarga melalui kinerja dan teknologi di segmen minivan. Semua aspek desain bertujuan untuk membuat anggota keluarga bahagia," kata John Mendel selaku Executive Vice President of American Honda Motor yang dikutip dari Autoevolution, Selasa (10/1/2017).

Interior

Beralih ke sektor interior, lapisan material berbahan lembut diletakan untuk dasbor dan door trim. Hadirnya monitor layar sentuh berdimensi 8 inci beresolusi tinggi pada tipe EX mampu menghadirkan susana hiburan bertaraf premium.

Sistem audio layar sentuh pun sudah kompatibel dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto untuk pertama kalinya. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk men-download melalui jaringan 4G LTE, Wi-Fi, atau USB. Penumpang belakang juga diberikan layar 10,2 inci sebagai sarana entertainment.

assets.kompas.com

Tidak hanya itu, untuk memudahkan interaksi di dalam kabin juga sudah tersedia fitur Cabin Watch dan Cabin Talk. Teknologi ini membuat pengendara tetap bisa berkomunikasi dengan penumpang dengan menggunakan kamera serta speaker.

Jok pada baris pertama dan kedua dibalut dengan kulit anti noda. Sistem konfigurasi ruang kabin ditunjang dengan fitur "magic slide" yang mampu mengatur tingkat kelapangan melalui empat cara.

Source:otomotif.kompas.com

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil