Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

  • Harvick berhasil memenangi balapan menuju putaran kedua kejuaraan Chase

Harvick berhasil memenangi balapan menuju putaran kedua kejuaraan Chase

nascar-cup-loudon-ii-2016-race-winner-kevin-harvick-stewart-haas-chevrolet

 http://cdn-4.motorsport.com

Kevin Harvick berhasil menahan mobil-mobil pabrikan Toyota di New Hampshire Motor Speedway (NHMS) untuk memenangkan balapan Sprint Cup yang kedua kali selama karirnya di Magic Mile.

Mobil-mobil Toyota mendominasi Bad Boy Off Road 300 pada hari Minggu dengan memimpin selama 280 putaran. Namun sebuah gerakan yang mengejutkan dari Harvick ketika final restart dengan 5 putaran tersisa, menempatkan mobil Chevy No.4 itu menjadi pimpinan lomba hingga garis finish.

“Kerja bagus, kawan!,” teriak Harvick kepada timnya setelah melewati bendera garis finish.

Kemenangan ke 34 Harvick selama karirnya ini juga otomatis menempatkan sang juara NASCAR 2014 ini di putaran kedua kejuaraan Chase.

Matt Kenseth, Kyle Busch, Brad Keselowski dan Kurt Busch melengkapi lima besar yang melewati garis finish.

Carl Edward, yang finish di urutan ke enam, memulai lomba sebagai pimpinan dan berhasil memimpin balapan selama 30 putaran. Martin Truex Jr. Mengambil alih pada putaran ke 31. Dengan pengecualian bendera hijau pada pitstop, Truex Jr. dan Kenseth saling bertukar posisi sampai putaran ke 295.

Walaupun Harvick memulai balapan dari posisi 19, ia berjuang menuju posisi 10 besar di 45 putaran pertama. Dua peringatan di akhir-akhir balapan, membuat jarak seluruh pembalap menjadi berdekatan, sehingga Harvick mampu menyodok lebih jauh. Di putaran 285, Harvick, yang saat itu berada di posisi empat, mampu mengambil alih posisi tiga ketika final restart. Kenseth sedang memimpin, namun Harvick berhasil menyalipnya dan membuat jarak 0.442-detik ketika finish.

nascar-cup-loudon-ii-2016-matt-kenseth-joe-gibbs-racing-toyota

http://cdn-4.motorsport.com

 

“Kondisi mobil ketika restart sangat baik,” kata Harvick. “Ketika kami mendapatkan clean air di ujung balapan, berefek sangat baik di depan. Aku bangga dengan tim kami. Mereka melakukan kerja yang bagus.

“Saya senang sekali. Pada awalnya aku cukup nyaman. Tapi, ketika sudah mulai di posisi depan seperti itu, kau harus mengambil kesempatan untuk memenangkan balapan.”

Truex, yang memimpin selama 141 putaran, tertinggal setengah lintasan sebelum sepertiga balapan. Walaupun ia berhasil finish di posisi ketujuh, Truex berkata kepada timnya setelah balapan, “Mobil terbaik yang pernah aku gunakan. Aku hargai itu. Hanya saja tidak berjalan seperti yang seharusnya.”

Jimmie Johnson dengan Chevy-nya, Kasey Kahne dan Kyle Larson melengkapi posisi 10 besar. Kahne datang dari posisi belakang karena harus melakukan penyesuaian di mobilnya sebelum balapan.

Keselowski memimpin klasemen dengan perbedaan satu poin diatas Truex. Kyle Busch, Kenseth dan Joey Logano, yang tertinggal dua putaran namun berhasil finish di posisi 11, melengkapi 5 besar klasemen. Harvick naik delapan peringkat dengan kemenangan ini.

“Ya, ini balapan yang sangat ketat,” kata Harvick, setelah harus tertinggal satu putaran pada pitroad di Chicagoland Speedway dan finish di posisi 20. “Kami kecewa harus tertinggal satu putaran disana, sementara kami memiliki mobil yang baik. Seharusnya kami berada di posisi lima atau enam, dan kami sangat kecewa tidak bisa seperti yang kami harapkan. Tapi kami berhasil memperbaiki kesalahan di tahun kemarin pada tahun ini.”

 

Source:

http://www.motorsport.com

new post

Gambar Modifikasi Daihatsu Terios Paling Unik

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar All New Mazda2

Pesona Baru dari Honda, All New CBR250RR

Yamaha Soul GT 125 Harga dan Spesifikasi 2017

Honda Mempatenkan Desain CB300 TT Cafe Racer, Sinyal akan Diproduksi Masal?

Penyegaran dan Re-desain dari Nissan untuk X-Trail 2017?