Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Yamaha Vega Force

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Yamaha Vega Force

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Yamaha Vega Force – Di tengah penjualan motor bebek yang makin anjlok, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap setia pada pasar motor bebek di Indonesia. Terbukti, Yamaha Indonesia baru saja merilis Yamaha Vega Force yang merupakan evolusi dari Yamaha Vega ZR, generasi sebelumnya. Penyematan ‘Vega Force’ sendiri diambil karena motor baru besutan Yamaha ini merupakan jenis motor bebek fusion, perpaduan antara Yamaha Vega dengan Yamaha Force. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Yamaha Vega sendiri merupakan unit motor bebek yang tengah menjadi trademark dari pabrikan Yamaha.

Dengan hadirnya Yamaha Vega Force, Yamaha Indonesia sepertinya ingin memberikan alternatif baru bagi pecinta otomotif yang menginginkan motor bebek yang irit, lincah, namun tetap bandel. Dengan label ‘Force’ di belakang namanya, kali ini Yamaha Vega Force memiliki tampilan yang lebih segar dengan nuansa striping lebih sorty serta desain bodi yang lebih stylish. So, meski saat ini publik lebih tertarik pada tipe sport yang harganya terjangkau. Resminya, Yamaha Vega Force diluncurkan pada bulan Agustus 2015 lalu. Nah kali ini, Yamaha Vega Force hadir dengan tampilan yang lebih ‘fresh’ dengan mesin 115 cc berkonsep baru, yakni sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection.

baca juga:Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Isuzu Dmax

Teknologi yang sudah banyak digunakan pada sepeda motor era kini akan membuat Yamaha Vega Force semakin bertenaga, bandel, dan tentunya irit bensin. Motor ini diperuntukkan anak muda dan kaum pekerja yang aktif, Yamaha Vega Force dirancang dengan konsep bodi yang slim, dipoles dengan striping tribal atraktif. Bodi Vega Force yang raming dan kompak tentunya akan sangat menunjang aktifitas sehari-hari. Nah, untuk lebih jelasnya lagi bagaimana performa motor baru Yamaha ini, MobilMewah telah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Vega Force pada sektor-sektor berikut ini. Simak ya!

Desain Yamaha Vega Force

aMulai dari desain fisiknya, pertama kali melirik desain dari spesifikasi Yamaha Vega Force ini, maka ingatan Anda pasti akan langsung tertuju pada tipe motor bebek Yamaha sebelumnya, yaitu Yamaha Force. Hal ini sangat wajar karena Vega Force dicap sebagai penerus Yamaha Vega, namun dengan sentuhan sporty ala Yamaha Force. Untuk bagian bodi depan dan sayapnya, aura Yamaha Force sangat terasa lewat desain sayap yang slim dengan karakter yang tegas. Kemudian, pada desain headlamp yang mengerucut ke bawah pun mirip sekali dengan Yamaha Force.

fTidak hanya itu, aura sang kakak pada Yamaha Vega Force ini pun kental terasa pada bagian lampu sein yang menyipit ke bawah. Lalu untuk stripingnya, Vega Force tampil lebih sporty lewat striping multi-colour berdesain tribal lengkap dengan tulisan branding ‘Vega’. Selain itu, striping pada Yamaha Vega Force ini pun mengusung konsep kecepatan yang terealisasikan dari karakter si motor sendiri. Senada dengan Yamaha Force, pewarnaan cover mesin serta cover muffler pada Yamaha Vega Force ini pun diselimuti dengan dengan warna hitam doff yang dominan sehingga membuat tampilannya terlihat menjadi lebih elegan dan gagah.

gSelanjutnya, bagian buritan bodi motor ini menganut konsep rear grab handle dengan aksen hitam yang glossy. Spesifikasi Yamaha Vega Force pada bagian belakang ini juga masih mengusung perpaduan antara Vega dan Force versi sebelumnya lewat lampu belakang yang dibentuk lancip serta selebor belakang yang berukuran lumayan panjang.

Speedometer Yamaha Vega Force

cSelanjutnya, kita beralih ke pembahasan spesifikasi Yamaha Vega Force pada instrumen dashboardnya. Pada speedometer Yamaha Vega Force, Yamaha juga memberikan konsep baru dengan wujud sederhana namun tetap stylish. Kali ini, panel dashboard Yamaha Vega Force masih mengusung konsep analog yang dikombinasikan dengan fungsi-fungsi yang mudah dipahami. Panel dashboard Vega Force terbagi atas dua cluster utama. Pada bagian utama di sisi kiri, diisi oleh indikator penunjuk kecepatan atau speedometer. Sedangkan, pada panel lainnya ditempati oleh penunjuk fuel meter, indikator perpindahan gigi serta indikator lampu utama serta lampu sein. Dengan hadirnya indikator perpindahan gigi dan mesin, pengendara akan semakin dipermudah dalam mengatur kecepatan. Jadi, meskipun spesifikasi Yamaha Vega Force pada panel dashboardnya ini masih terbilang sederhana, namun panel indikatornya cukup mudah dipahami dan pastinya sangat fungsional.

Mesin Yamaha Vega Force

i

Yang satu ini tidak boleh sampai terlewatkan. Pasalnya bagian ini menjadi jantung penggerak utama Yamaha Vega Force. Untuk sektor permesinannya, Yamaha Vega Force ini dibekali dengan mesin SOHC 4 langka berpendingin udara. Mesin tersebut memiliki kapasitas silinder sebesar 114.0 cm3 atau sama dengan 115cc. Mesin pada Yamaha Vega Force ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 6,41 kW pada putaran 7.000 rpm dengan torsi sebesar 9,53 Nm pada putaran 5.500 rpm. Sebagai motor sekelas bebek underbone 115 cc, Yamaha Vega Force ini menjadi salah satu motor dengan tenaga paling besar di kelasnya.

dWajar saja jika motor ini pun akan terasa sangat bandel saat diajak bermanuver di jalanan. Disamping itu, Yamaha pun telah mengadopsi sistem pembakaran Fuel Injection yang akan membuat Vega Force lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Yamaha Vega Force ini akan melaju oleh sistem transmisi manual 4 percepatan dengan kopling basah otomatis multiplat. Ditambah lagi, untuk menyempurnakan pengapian di ruang mesinnya, spesifikasi Yamaha Vega Force di bagian jantung pacunya pun telah menggunakan sistem pengapian Transistor Controlled Ignition (TCI).

Fitur Yamaha Vega Force

eTerakhir, untuk fitur-fitur yang dibawanya, ternyata spesifikasi Yamaha Vega Force ini sangat berbeda jauh dengan generasi sebelumnya, baik dengan Yamaha Vega maupun Yamaha Force. Kali ini Yamaha telah menyempurnakannya dengan teknologi forged piston pada Vega Force. Sistem forged piston ini akan membuat usia mesin jadi lebih tahan lama jika dibandingkan dengan penggunaan piston biasanya. Forged piston yang tersemat pada Yamaha Vega Force ini pun akan membuat motor lebih tangguh dan siap untuk diajak bekerja keras.

hBerikutnya hadir pula fitur kunci starter yang sudah disempurnakan dengan tombol penutup praktis yang siap meningkatkan keamanan Yamaha Vega Force saat ditinggal di tempat parkir, jadi Anda tidak perlu risau lagi. Vega Force ini pun disemati bagasi dengan kapasitas 9,2 liter yang mampu memuat barang bawaan lebih banyak. Hadir pula speedomteter dengan konsep baru yang dilengkapi indikator perpindahan gigi. Terakhir yang membuat spesifikasi Yamaha Vega Force semakin istimewa, yakni motor ini telah lulus uji emisi dengan standar EURO 3. Hal inilah yang membuat Vega Force diklaim sebagai sepeda motor yang ramah lingkungan dan bersahabat dengan alam.

baca juga:Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Suzuki Grand Vitara

Spesifikasi Yamaha Vega Force

Mesin

Tipe Mesin

4 Langkah Berpendingin Udara, SOHC

Jumlah Silinder

Silinder Tunggal / Mendatar

Isi Silinder

114 cc

Diameter x Langkah

50,0 x 57,9 mm

Daya Maksimum

6,41 kW / 7.000 rpm

Torsi Maksimum

9,53 Nm / 5.500 rpm

Kapasitas Tangki

4 L

Rasio

9,3:1

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Sistem Starter

Electric Starter dan Kick Starter

Sistem Pelumasan

Basah

Sistem Pengapian

TCI (Transistor controlled ignition)

Kapasitas Oli Mesin

1 L

Baterai

YTZ4V/GTZ4V (MF Battery)

Tipe Busi

NGK / CR6HSA

Tipe Kopling

Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat

Dimensi

P x L x T

1940 x 715 x 1075 mm

Ground Clearance

155 mm

Wheel Base

1235 mm

Tinggi Tempat Duduk

775 mm

Berat

96 kg

Sasis

Transmisi

Constant mesh, 4-Kecepatan

Tipe Rangka

Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone

Suspensi Depan

Teleskopik

Suspensi Belakang

Lengan ayun, Suspensi Ganda

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Ban Depan

70/90-17M/C 38P

Ban Belakang

80/90-17M/C 44P

 baca juga: Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Mitsubishi T120SS

Harga Yamaha Vega Force

Tipe

Harga

Harga Yamaha Vega Force DB CW

Rp 14.600.000,-

Harga Yamaha Vega Force DB

Rp 13.700.000,-

Harga Yamaha Vega Force Drum

Rp 13.100.000,-

 Video Review

baca juga:Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Suzuki Ertiga Dreza

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil