Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Yamaha Mio M3 125

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Yamaha Mio M3 125

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Yamaha Mio M3 – Dirilis di penghujung tahun 2014, Yamaha Mio M3 125 Blue Core memboyong banyak ubahan untuk konsumen agar tetap dapat bersaing dengan kompetitornya. Sesuai namanya, skutik ini memang diciptakan dengan mesin baru yang dikenal sebagai teknologi Blue Core melengserkan teknologi YM-JET FI yang terlebih dulu diaplikasikan pada generasi Mio sebelumnya. Begitupun soal konsepnya, tampaknya kini YIMM telah tampil all-out dalam merancang generasi terbaru dari Mio ini. Lalu sesuai segmentasinya, Yamaha Mio M3 125 Blue Core memiliki desain yang universal, yakni cocok untuk segala kalangan, dengan desain yang simple, trendy dan tentunya makin sporty.

Melalui tampilan yang baru ini Yamaha berharap dapat mengembalikan dominasi pasar motor skutik yang dewasa ini memang tidak seramai pasar motor sport mereka. Dengan memboyong mesin anyar dengan kapasitas 125 cc disertai dengan inovasi mesin dan teknologi modern. Ini membuktikan bahwa kehadiran Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini akan menambah varian motor matik di Indonesia yang sekarang masih dirajai oleh Honda. Nah untuk lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan dari generasi paling baru Mio, berikut ini ulasan lengkap dari redaksi MobilMewah mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core dari bagian eksterior sampai interiornya. Simak ya!

baca juga: Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Suzuki Grand Vitara

Desain Yamaha Mio M3 125

gPada review pertama ini, redaksi MobilMewah akan mengawalinya dengan mengulas desain tampilan terluar dari spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini. Jika Anda perhatikan, desain motor ini memang mengusung konsep baru yang lebih revolusioner jika dibandingkan dengan generasi Mio sebelumnya. Sebagai pengingat saja, sebelumnya Yamaha pun telah meluncurkan Mio M3, namun belum menyematkan teknologi Blue Core dengan desain eksterior yang nyaris sama. Hal ini dapat kita temukan lewat desain lampu depan atau headlamp pada Yamaha Mio M3 125 Blue Core yang saat ini tampak lebih modern, meski belum memiliki teknologi LED.

bDesain tampilan Mio M3 125 varian terbaru ini sendiri terbilang cukup kece dengan model M-Shape Headlamp yang kini menjadi trend headlamp Mio M3 series. Beranjak ke body sampingnya, Yamaha Mio M3 125 Blue Core didesain dengan tingkat kenyamanan yang cukup tinggi dengan body yang begitu slim dan presisi, serta dikombinasikan dengan sayap yang memiliki layer sehingga membuat motor matik Yamaha yang satu ini tampak lebih sporty dan stylish. Sehingga, jika diperhatikan dari desain yang ditawarkan oleh Yamaha Mio M3 125 Blue Core, motor ini cocok digunakan di segala kalangan, baik pria maupun wanita dengan di segala umur. Soal stripingnya pun terbilang cukup bagus dengan desain grafis minimalis namun masih masih mempertahankan kesan ‘eye catchy’ dan terlihat kekinian.

aBeralih ke bagian jok dan handle seatnya, YIMM menyempilkan handle seat dengan M Style yang mampu memberikan kesan futuristik pada motor ini. Lalu untuk sektor buritannya, Yamaha Mio M3 125 Blue Core memiliki bentuk body belakang yang bertema Smokey Tail Lamp (lampu belakang berbentuk ‘racy’ dengan aksen smoke yang mencerminkan karakter tegas). 

Speedometer Yamaha Mio M3 125

Untuk segmen berikutnya ini, kami akan mengupas spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core pada sektor panel dashboard atau speedometernya. Pada bagian speedometernya ini, Yamaha sudah meracik desain speedometer yang benar-benar fresh. Speedometer Mio M3 125 Blue Core ini terdiri dari dua cluster yang diposisikan pada bagian atas dan bawah. Pada bagian atas speedometer Yamaha Mio M3 125 Blue Core didesain apik dalam frame heksagonal lancip yang mengarah ke bawah dengan jarum penunjuk analog, serta sudah hadir pula indikator ECO untuk memudahkan pengendara dalam menghemat bahan bakar.

fDesain yang tampak pada speedometer Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini dirancang dengan konsep minimalis, namun tetap kental dengan aura modern dan tentunya sangat user friendly. Untuk fuel meternya sendiri, tersedia cluster kecil yang ditempatkan di bawah cluster utama dengan bentuk guratan yang tajam. Begitu pula dengan sekeliling speedometernya, terdapat indikator lampu dan ECO yang dirancang mencolok agar mudah untuk dilihat. Tak lupa pula, untuk mempercantik desain panel dashboard pada motor ini Yamaha menutupnya dengan penggunaan cover speedometer beraksen karbon layaknya motor balap. Melirik tampilan speedometernya, selain atraktif, speedometer pada spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini pun sangat futuristik dan keren.

Mesin Yamaha Mio M3 125

Nah tibalah saatnya kita membedah spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core dari segmen jantung dapur pacunya ini. Pada spesifikasi teknis varian Mio M3 125 Blue Core, Yamaha mengusung mesin generasi baru berkapasitas isi silinder sebesar 125 cc. Mesin yang dibenamkan pada Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini pun merupakan mesin dengan tipe transmisi otomatis dengan rasio kompresi pembakaran yang cukup tinggi. Selain itu, mesin pada motor ini pun siap memuntahkan daya maksimum hingga mencapai 7.0 Kw/8000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9.6 Nm/5500 rpm. Keunggulan lain mesin ini, yakni berat mesin berteknologi Blue Core pada Yamaha Mio M3 125 Blue Core yang hanya 32,6 kg ini terasa paling ringan dikelasnya.

hDisamping itu, mesin yang mampu menghasilkan tenaga cukup besar ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin udara serta menggunakan tipe CVT terbaru yang diklaim mampu menstabilkan suhu sehingga akselerasi semakin cepat. Mesin yang menggawangi Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini mampu melaju dengan responsif pada setiap putaran mesinnya berkat perpaduan antara desain jalur aliran udara model baru dengan throttle body yang berukuran 24 mm serta injektor empat lubangnya. Meski demikian, rasio kompresi yang cukup tinggi yang dimilikinya ini membuat Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini memiliki pembakaran 50% lebih irit dengan peningkatan performa yang signifikan jika dibandingkan dengan model generasi awal Mio yang saat itu masih menggunakan mesin karburator.

Selain efisien dalam proses pembakarannya, mesin Yamaha Blue Core ini pun mampu bekerja meminimalisir daya gesek serta memiliki ketahanan yang bagus berkat komponen DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang sudah terbukti nyata. Teknologi ini membuat performanya menjadi jauh lebih baik dari varian lawasnya. Sementara untuk sistem suplai bahan bakar pada spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini sudah menggunakan teknologi injeksi yang tentunya lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan jenis karburator.

Fitur Yamaha Mio M3 125

ePembahasan terakhir, ini akan menyuguhkan beberapa fitur yang diusung oleh Yamaha Mio M3 125..Pada generasi terbarunya ini, sebenarnya Yamaha masih mengandalkan platform fitur yang serba baru dan pastinya masing-masing fitur ini memiliki sentuhan yang modern. Untuk fitur keamanannya Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini terbilang sudah cukup lengkap dengan beberapa fitur seperti speedometer yang sudah memiliki eco indicator, smart lock system, multifunction key serta smart side stand witch. Melalui fitur tersebut, Anda dapat dengan cepat mengetahui kondisi motor hanya dengan melihat bagian speedometer yang informatif dan mudah dipantau.

dFitur Eco Indicator yang ada pada Yamaha Blue Core ini letaknya ada di bagian kiri atas sehingga memastikan pengendara dapat mengendalikan motor lebih efisien supaya hemat dalam konsumsi BBM. Disamping itu, tersedia pula kunci utama yang multifungsi pada Yamaha Mio M3 125 Blue Core sebagai kunci stang, kunci kontak serta akses bagasi untuk membuka jok. Motor baru besutan Yamaha ini pun telah dilengkapi dengan penutup lubang kunci, dan semuanya saling terintegrasi. Fungsi smart lock system membuatnya semakin mudah saat mengunci rem di jalan menanjak atau menurun dengan otomatis dengan satu kali klik.

cFitur lainnya yang tak kalah keren, yakni Smart Side Stand Switch yang siap membuatnya lebih aman ketika memarkirkan motor karena mampu langsung mematikan mesin ketika standar samping diturunkan. Fitur ini pun memberi konfirmasi dengan indikator yang berkedip pada saat digunakan. Kemudian, jika melihat fitur tambahan yang ditawarkan oleh spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini memang begitu menarik bukan?! Intinya menikmati sensasi seru saat berkendara berkat beragam fitur canggih nan fungsional akan anda rasakan pada generasi Mio M3 125 Blue Core ini.

baca juga:Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Mitsubishi T120SS

Spesifikasi Yamaha Mio M3 125

Mesin

Tipe Mesin

4 Langkah SOHC, Berpendingin udara

Isi Silinder

125 cc

Diameter x Langkah

52,4 x 57,9 mm

Daya Maksimum

7,0 kW / 8000 rpm

Torsi Maksimum

9,6 Nm / 5500 rpm

Kapasitas Tangki

4,2L

Rasio

9,5 : 1

Sistem Starter

Pedal & Elektrik

Sistem Pengapian

TCI / Fuel Injection

Kapasitas Oli Mesin

Total = 0,84L ; penggantian berkala = 0,80L

Baterai

GTZ4V / YTZ4V

Dimensi

P x L x T

1870 x 685 x 1035 mm

Ground Clearance

135 mm

Wheel Base

1260 mm

Tinggi Tempat Duduk

750 mm

Berat

CW = 92 kg ; SW = 94 kg

Sasis

Transmisi

CVT Otomatis

Kopling

Kering, Centrifugal Automatic

Tipe Rangka

Underbone

Suspensi Depan

Teleskopik

Suspensi Belakang

Unit Swing

Rem Depan

Single Disc Brake

Rem Belakang

Drum Brake

Ban Depan

70/90-14M/C 34P

Ban Belakang

80/90-14M/C 40P

 baca juga:Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Suzuki Ertiga Dreza

Harga Yamaha Mio M3 125

Tipe

Harga

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Rp 14.100.000,-

 Video Review

baca juga:Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Suzuki Karimun Wagon R

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil