Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Fakta Terkait Mobil Hypercar Mercedes Benz AMG Project One

awww

Fakta Terkait Mobil Hypercar Mercedes Benz AMG Project One- Dalam acara Frankfurt Motor Show 2017, mobil terbaru Hypercar dari Mercedes yakni Mercedes Benz AMG Project One akhirnya dipamerkan.  Mobil Hypercar ini berbasis mesin Formula 1. Pihak perusahaan juga akan merencanakan model Mercedes Benz AMG Project One terbaru ini hanya akan diproduksi dalam jumlah yang sedikt. Mobil Mercedes-AMG Project One menjadi mobil yang banyak menarik perhatian pengunjung pameran karena modelnya yang menggoda. Nah, ternyata Mercedes Benz AMG Project One ini memiliki beberapa fakta yang harus Anda ketahui, berikut ulasannya.

1. Memakai Mesin Hybrid

Untuk mesin yang dipakai. Mercedes-AMG Project One memakai mesin Hybird. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin pembakaran dalam Turbocharged yang bersanding dengan empat motor listrik, serta tidak luput dari mesin yang dilengkapi oleh baterai lithium-ion. Mobil ini mampu menghasilkan 80 persen energi pengereman yang dapat di isi ulang untuk pengisian baterai. Mercedes-AMG Project One ini mampu menempuh jarak 15,5 mil tiap sekali pengecasan baterai mobil.

133333

2.Bertenaga 1.000 tk

Performa mesin dari mobil hypercar Mercedes-AMG Project One ini sangat menggagumkan.  Performa mesin ini berasal dari arena F1, 1.6 liter Turbocharged V6, dimana akan bekerja dengan empat motor listrik. Lalu, mobil ini menghasilkan tenaga mencapai 1.000 tk lebih. Transmisi percepatan mobil ini memiliki 8-percepatan transmisi manual-otomatis yang juga menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 217 mph (350 kpj). Pihak perusahaan Mercedes menjelaskan bahwa Mercedes-AMG Project One dapat mencapai 124 mph (200 kpj) dalam waktu kurang lebih 6 detik. Fakta lainnya untuk mobil Hypercar ini berputar pada kecepatan 50.000 rpm pada bagian roda depannya.

Baca juga Suzuki Vitara Brezza Indonesia Review 2017

3. Lewis Hamilton

Ada yang menarik dalam fakta mobil Mercedes-AMG Project One ini, ternyata pembalap dari tim Mercedes yaitu Lewis Hamilton turut serta dalam membantu mengembangkan powertrain hybrid F1 Project One. Namun, Lewis tidak bekerja secara langsung dan ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang turut membantu pengerjaan proyek ini. Pihak Mercedes mengklaim bahwa mobil terbaru ini merupakan mobil F1 yang dtujukan untuk jalanan umum.

4.Sangat Terbatas

1112222

Fakta menarik lainnya, mobil Mercedes-AMG Project One diproduksi dengan jumlah yang terbatas hanya sekitar 275 unit saja. Sementara, untuk harga penjualannya cukup terbilang mahal dengan dibanderol dengan harga  2,7 juta dolar AS atu sebanding dengan Rp 35 miliar. Akan tetapi, harga yang ditetapkan tersebut sepertinya bukan hal yang mengejutkan, pasalnya mobil ini cukup langka, eksklusif dan khas.

Artikel terkait: Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Mampu Meredam Bahan Bakar

 

 

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil