Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

  • DTM Hungaroring: Ekstrom menang, Mortara terakhir akibat kontak dengan Wittmann

DTM Hungaroring: Ekstrom menang, Mortara terakhir akibat kontak dengan Wittmann

dtm-budapest-2016-mattias-ekstrom-audi-sport-team-abt-sportsline-audi-a5-dtm http://cdn-5.motorsport.com

Mattias Ekstrom memenangi apa yang menjadi balapan DTM terakhirnya di musim ini setelah pesaing juara Edoardo Mortara dan Marco Wittmann terlibat tabrakan di awal lomba.

Start di posisi terdepan, Mortara memulai balapan dengan lambat – membiarkan sang pemimpin poin Wittman, yang start dibelakangnya dapat menyusul.

Melaju di sisi luar dari Mortara, Wittmann dipaksa untuk keluar lintasan, namun berhasil menyalip.

Namun, Wittmann mulai masuk ke bagian dalam sebelum dia benar-benar berada didepan Mortara, dan akhirnya ditabrak olehnya.

Ia melintir menuju mobil Audi milik Jamie Green, walaupun ia berhasil mengendalikan mobilnya dan berhasil bertahan di posisi empat. Di sisi lain, Mortara harus masuk pit akibat tabrakan tersebut, dan Green tidak bisa melanjutkan balapan.

Wittmann dan Mortara menerima peringatan akibat tabrakan tersebut.

Ekstrom berhasi menghindari kemelut untuk memimbin bersama Adrien Tambay di posisi kedua, dan ia perlahan menjauhi Tambay sampai lebih dari dua detik sebelum masuk pit di putaran ke 24, dua putaran setelah Tambay.

Terlepas dari kesalah kecil di pitstop, Ekstrom berhasil keluar sebagai pemimpin balapan hingga finish untuk memenangi balapan terakhirnya di DTM pada tahun 2016, karena ia tidak akan mengikuti balapan terakhir karena akan mengikuti kejuaraan World Rallycross.

dtm-nurburgring-2016-adrien-tambay-audi-sport-team-rosberg-audi-rs-5-dtm

http://cdn-3.motorsport.com

 

Pembalap Mercedes Daniel Juncadella berada di posisi ketiga setelah start, seperti Tambay, berhasi mencapai finish podium pertamanya di musim ini.

Wittmann berada di belakang Antonia Felix da Costa pada saat pitstop, tapi ia berhasil melewati rekan setimnya di BMW itu untuk meraih posisi ke empat dan memimpin kejuaraan dengan 26 poin.

Keduanya lalu diikuti oleh duo BMW lainnya, Tom Blomqvist dan Timo Glock.

Maxime Martin berada di posisi delapan hingga akhir balapan, namun terpaksa harus menyerahkan posisinya kepada Timo Scheider dan bisa menahan Mike Rockenfeller.

Robert Wickens, satu-satunya pesaing juara dari Mercedes, berada pada posisi yang salah pada start, yang menyebabkan ia harus start di posisi terakhir.

Ia kemudian berhasil mencapai posisi ke 12, namun tidak berhasil mendapatkan poin, dia kemudian tercoret dari persaingan untuk posisi juara.

Sementara itu, Mortara tidak berhasi memperbaiki posisinya dan finish di urutan ke 21.

 

Source:

http://www.motorsport.com

 

new post

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Nissan Serena 2017

Mitsubishi XR-PHEV II, Generasi Outlander Mendatang?

MODIFIKASI FAVORIT MOTOR GAYA "STREET FIGHTER"

HONDA ODYSSEY “MINNIE VAN” SI TOKOH KARTUN DISNEYLAND

Toyota Tawarkan C-HR dan GT86 Berkelir "Doff"

Harga, Spesifikasi, Review & Gambar Toyota Yaris Heykers