Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Dampak Berbahaya Bila Mobil Sering Dijemur

j1otomotif.news.viva.co.id

Dampak Berbahaya Bila Mobil Sering Dijemur- Seringkali ketersediaan lahan parkir mobil yang terbatas dapat membuat Anda mengabaikan kendaraan roda empat milik Anda. Pasalnya, mobil yang sering diparkir dilahan terbuka dapat terkena sinar matahari langsung secara terus-menerus. Ini dapat mengakibatkan dampak berbahaya bagi kendaraan Anda misalnya dibiarkan terus menerus dijemur dengan waktu yang sangat lama.

Jika sekali dua kali umumnya tidak masalah, namun    jika terus menerus hal tersebut dilakukan lama-kelamaan kendaraan Anda akan secara perlahan rusak. Nah ini dia bahaya yang timbul bila mobil Anda diparkir dibawah sinar matahari dengan panas yang menyengat.

j2

vebma.com

Baca juga Review, Spesifikasi, dan Harga Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru

Misalnya, seperti yang dikatakan oleh situs resmi Daihatsu, dampak tersebut dapat merusak eksterior mobil, warna pada mobil akan memudar dan cepat kusam akibat suhu panas yang terlalu tinggi. Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda memarkirkan mobil di basement atau di lahan parkir yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Lalu, dampak lainnya,  untuk bagian karet pada wiper bisa saja dapat mengeras dan rusak. Dengan demikian timbul baret pada kaca saat akan dipakai.  Pasalnya,  karet wiper tidak lagi elastis.  Untuk itu, sebaiknya jika Anda ingin meninggalkan mobil, batang wiper diposisikan dalam keadaan tegak agar tidak menyentuh langsung dengan kaca sehingga dapat menghindari karet wiper mengeras atau tidak rata karena menempel dengan kaca yang terkena panas.

j3tribunnews.com

Lihat juga Sweptail Berbanderol Belasan Juta Dollar, akan kah menjadi mobil termahal didunia?

Ternyata dampak bahaya lainnya tidak hanya merusak eksteriornya saja, tapi juga dapat berdampak bahaya untuk bagian interiormya. Bagian kabin mobil akan mengalami suhu yang tinggi hingga 70 derajat celsius. Ini membuat si penggemudi dan si pengendara akan merasa tidak nyaman. Sebab, suhu tinggi tersebut dapat juga berpengaruh pada cat dasbor mobil. Nah, untuk solusinya Anda dapat melapisi kaca mobil dengan kaca film yang berkualitas yang dapat mengurangi sinar ultraviolet ke dalam  kabin.

Dan yang terakhir, dapat merusak AC dalam mobil Anda. Pasalnya, biasanya Anda akan menyalakan AC dengan suhu yang tinggi agar panas dalam mobil cepat menghilang. Namun, hal tersebut dapat membuat bahan bakar menjadi boros dan kinerja AC dapat tidak optimal. Sebaiknya yang Anda dapat lakukan terlebih dahulu membuka jendela mobil agar udara atau suhu panas keluar, kemudian barulah Anda menyalakan AC mobil Anda.

 

Sumber: m.viva.co.id

 

new post

Review Lengkap Suzuki Burgman 200

Yamaha Mengumumkan Harga All-new V-Ixion R

McLaren 570S Spider, Supercar Yang Konvertibel

Performa Terbaru All-new Yamaha Star Venture Semakin Nyaman

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Siap Diproduksi di Indonesia

Review, Spesifikasi Isuzu Panther Terlengkap dan Terbaru