Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

Cara merawat motor bebek dengan mudah

motor-bebek

untuk menjaga motor bebek agar kondisi motor Anda tetap prima serta aman dan nyaman dikendarai, ada beberapa bagian dari motor ini yang harus dirawat karena beberapa bagian pada motor bebek Anda akan habis masa gunanya dalam waktu tertentu, jadi pastikan Anda memeriksa dari waktu ke waktu.

1. Cek kondisi oli

 

Oli pada motor memiliki fungsi yang sangat penting. Periksa kondisi oli secara berkala dan pastikan bahwa oli tidak berwarna kehitaman. Jika warna oli sudah kehitaman dan kekentalannya sudah berkurang, sebaiknya segera ganti oli. Jadi jangan menyepelekan oli yang sudah lama tidak diganti ya sobat.

2. Cek kondisi aki

 

Perhatikan air aki karena kalau melalaikan kondisi aki. Hal itu dapat mempercepat kerusakan pada sel aki, juga mengakibatkan kerusakan pada bagian lain.

3. Cek kondisi rantai

 

Perhatikan kondisi rantai jangan sampai rantai motor terlalaikan dapat membuat rantai putus tiba-tiba, ataupun terlalu kendur karena dapat membuat rantai lepas dari roda gigi. Jika rantai sudah kering, gunakan chain lube .

4. Cek kondisi roda gigi

 

Pastikan kondisi roda gigi masih baik. Ganti roda gigi yang sudah mulai tajam karena dapat mengakibatkan rantai putus tiba-tiba. Bahaya kan sobat kalau tiba-tiba rantai putus saat kita sedang di tengah jalan

5. Cek kondisi busi

 

bagian yang sangat penting pada motor periksalah kondisi busi secara berkala. Jika Anda menempuh jarak 12.000 km, sebaiknya ganti busi pada motor bebek sobat otomotif .

6. Periksalah kabel koil

 

Pastikan sobat mengecheck pada kabel koil,dan tidak ada retakan pada kabel koil yang menyambungkan listrik ke busi.

7. Rawat filter kaburator

 

Perawatan ini bisa Anda lakukan dengan membersihkan filter kaburator motor bebek anda.

8. Periksa selang bensin

 

Selang bensin yang sudah mulai mengeras dapat menyebabkan hambatan pada saluran bensin ke karburator, periksalah selang bensin pada motor bebek Anda .

9. Jangan terlalu lama memanaskan mesin

 

Panaskan mesin sebelum memakai motor tersebut. Memanaskan motor terlalulama juga tidak bagus untuk kondisi motor bebek anda.

10. Periksa tekanan angin ban

 

Pastikan tekanan angin pada ban pas, tidak terlalu keras  dan tidak kurang juga karena dapat mengakibatkan kerusakan pada ban motor.

bebek

Nah jadi hal di atas perlu sobat perhatikan untuk kelancaran motor anda

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil