Portal Informasi & Berita Otomotif Terlengkap | Mobil Mewah

Bikin si Matic Awet yuk!!!

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara merawat mobil matic.

y

www.google.com

pada zaman sekarang sudah tidak asing lagi bukan dengan  mobil matic? Apalagi yang malas untuk menggunakan mobil manual sekarang sudah hadir mobil matic yang membuat semuanya serba gampang dan kaki pun tidak pegel saat berkendara . Mobil matic juga terasa nyaman saat dikendarai bahkan Kita tidak perlu ribet untuk mengatur tuas transmisi seperti mobil manual, namun biasanya mobil matic memiliki sisi kelemahan yang sangat rentan. Terutama pada bagian transmisi dan mesin. Kalau tidak mau hal seperti itu terjadi, ayo rajin merawat mobil matic agar tetap nyaman digunakan saat kita berkendara.

Cara merawat mobil matic

    Lakukanlah uji jalan

Ada baiknya anda yang suka dengan mobil matic untuk melakukan uji jalan mobil matic anda setiap beberapa bulan sekali bahkan 3 minggu sekali Caranya yaitu jalankan mobil anda seperti biasa dan kemudian coba pindahkan perseneling. jika dalam perpindahan perseneling tersebut mengeluarkan suara bising serta mobil matic anda sedikit agak ada kerusakan, maka kemungkinan mobil anda sedang ada masalah dibagian transmisi.

    Ganti oli dengan teratur

rekomendasi dalam penggantian oli adalah setiap jarak tempuh 80.000 KM hingga sampai 100.000 km. apalagi buat anda yang ingin bepergian jauh untuk mengecek oli terlebih dahulu.

ganti-oli-mesin-mobil

google.com

    Panasi mesin mobil sebelum anda bepergian

Lakukan pemanasan disetiap pagi sebelum memakai mobil. Pastikan tuas transmisi mobil matic anda berada di posisi N saat mesin mobil dipanasi. Mungkin terlihat sepele namun apabila anda melalaikan nya, ini akan menjadi masalah yang besar,bisa saja kalau mesin belum panas mobil akan mati tiba-tiba atau bahkan hal yang lebih besar terjadi? Jadi sampai deh. Yuk panasin mobil kalian dulu sebelum di pakai pergi.

    Harus teliti dalam menggunakan perseneling

selanjutnya yaitu anda harus teliti ketika menggunakan perseneling hindarilah menggunakan perseneling ‘P’ di saat keadaan mobil matic belum benar benar berhenti dan jangan menggunakan perseneling D saat anda parkir mobil,karena akan mengakibatkan kerusakan. Ayo jangan sampai teledor ya.

Nah itu semua cara merawat mobil matic,ayo lakukan yang terbaik buat mobil kesayangan kalian . Jangan menunda-nunda, dan jangan menggampangkan hal kecil. Ayo sayangi mobil kalian, semoga bermanfaat.

Sumber: www.mobilmo.com

new post

Siap – siap Mercy akan Bawa "Setan Hijau" ke Indonesia

Nissan Navara VS Mitsubishi Triton

New McLaren 720S Akan Meluncur di Indonesia

Modifikasi Mercedes-AMG C63 S Estate yang Semakin Membrutal

Inden Online Tahap Kedua Yamaha XMax Membludak

Tampilan Modifikasi Honda Jazz GE 8