Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

AWAL KELAHIRAN SANG VW KODOK

VW3

AWAL KELAHIRAN SANG VW KODOK- VW Beetle alias Kodok dianggap sebagai mobil yang menjadi favorit banyak orang, kepopularitas juga sangat tinggi pertama. Sejarah VW Beetle atau VW Kodok ini,  awalanya pada 22 Juni 1934 saat asosiasi industri otomotif negeri Jerman mendorong Porsche untuk membangun Volkswagen yang berarti Mobil Rakyat dalam bahasa Jerman.

Lalu, pada 23 Juni 1934 menjadi hari paling bersejarah. Pasalnya pemerintah Jerman saat dipimpin oleh Adolf Hitler memberik perintah kepada Ferdinand Porsche untuk membangun sebuah konsep mobil yang sederhana. Di mana mobil rakyat  tersebut dapat mengangkut lima orang penumpang dengan kecepatan melaju  100km/jam,  dan mengkonsumsi bahan bakar 14km/liter. Serta, mobil yang berharga tidak lebih mahal dari sepeda motor saat itu.

VW1

Lalu,  dibuatlah konsep yang bernama Kraft durch Freude-Wagen (KdF-Wagen) yakni konsep VW Beetle. Nama tersebut berasal dari kota di mana mobil dibuat. Pada 1937, KdF-Wagen dituangkan dalam 30 prototipe dan mulai dipasarkan tahun 1938. Namun memproduksi kendaraan perang seperti Kubelwagen (jip) dan Schwimmwagen (kendaraan amfibi).

Baca juga Tampilan baru New Daihatsu Luxio

VW2

Dan saat itu, kekalahan Jerman atas sekutu (Inggris, Prancis, Rusia dan AS) membuat negeri itu terbagi-bagi. KdF-Stadt dikuasai oleh Angkatan Darat Inggris dan mereka kemudian mengubah nama kota menjadi Wolfsburg. Namun, kendaraan Volkswagen mulai diproduksi kembali untuk masyarakat sipil sebelum Perang Dunia II usai, tepatnya pada tahun 1945.Lalu, berubah nama menjadi VW Kafer atau VW Beetle kalau di Indonesia dikenal dengan nama VW Kodok. Kendaraan ini menjadi sangat populer dan favorit banyak orang karena kesederhanaan, ketangguhan dan kelebihan yang dipunyanya.

VW

 

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil