Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • Adu Balap Grand Prix Aragon Rossi Mengalah Demi Lorenzo

Adu Balap Grand Prix Aragon Rossi Mengalah Demi Lorenzo

The Doctor harus puas hanya dengan finish di urutan ketiga Grand Prix Aragon. Hal tersebut terjadi lantaran sang Movisatar Yamaha tersebut terpaksa mengalah demi menghindari kecelakaan fatal antara dirinya dengan sang rival yakni Jorge Lorenzo.

Keputusan Valentino Rossi untuk mengalah rasanya patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pasalnya jika hal ini tidak ia lakukan maka ajang balapan tersebut akan mengakibatkan kejadian kecelakaan baginya dan sang rival yakni Jorge Lorenzo.

lorenzoxrossi

www.indoberita.com

Kejadian bermula pada saat keduanya sedang melaju pada lap terakhir pada ajang balapan yang berlangsung di Spanyol tersebut. Rossi berusaha membuntuti Lorenzo yang kala itu berada tepat di depannya. Belokkan yang cukup tajam tersebut membuat keduanya harus bersaing menduduki posisi kedua melalui blunder pengereman.

Meskipun persaingan terus berjalan seru dan penuh dengan serangan antar keduanya, namun Rossi nampak menjadi pembalap yang paling berusaha membuntuti sang rival dengan cukup gigih dan sangat ketat. Akan tetapi, pada akhirnya Rossi mulai menyadari bahwa persaingannya tersebut jika tetap dilanjutkan justru akan berdampak pada kecelakaan fatal antara dirinya dengan Lorenzo.

Oleh karenanya Rossi memilih memotong jalur Lorenzo di tikungan dan terpaksa laju motornya melebar keluar trek. Padahal Rossi mengaku ia masih ingin terus bertarung di lap terakhir, untuk merebut posisi kedua perlombaan kala itu.

“Dia menyalip saya dan merebut posisi di depan, namun saya masih mengekor. Dari belakang, saya terus membuntuti dan saya mash ingin bertarung di lap terakhir. Tapi saya melakukan kesalahan dalam pengereman,” kata Rossi.

Ia mengaku melakukan pengereman secara dini dan membuat situasi kala itu menjadi cukup berbahaya jika tetap bersikeras untuk menyalip. Sehingga pada saat itu ia langsung memutuskan untuk memotong jalur dan keluar dari trek.

jorge-lorenzo-valentino-rossi-marc-marquez

www.iamabiker.com

Diakui oleh beberapa penonton, jika Rossi tetap berusaha menyelip Lorenzo kecelakaan mungkin tidak dapat dihindari lagi. Sebab, jarak keduanya pada saat tikungan tajam tersebut cukup dekat dan sangat berbahaya jika Rossi berusaha untuk menyalip.

Keputusan Rossi ini justru disambut baik oleh Lorenzo, pasalnya meskipun sempat geram dengan Rossi pada saat Grand Prix (GP) San Marino lalu, namun di GP Aragón Lorenzo menyiratkan rasa terima kasihnya pada The Doctor.

Kesalahan sang rival akibat mengerem terlalu dini dan memilih untuk keluar dari trek menurutnya patut diapresiasi. Jika saja Rossi tetap ‘ngotot’ berada di belakang Lorenzo, niscaya kecelakaan bisa terjadi dan keduanya takkan berada di podium Aragón, untuk finish kedua dan ketiga di belakang Marc Márquez.

“Ketika saya melewati Rossi, saya mulai kehilangan kecepatan. Hasilnya Rossi tetap bisa mengekor saya dan saya tahu bahwa dia ingin mencoba (menyalip lagi) di lap terakhir,” papar Lorenzo.

Lorenzo mengaku kali ini ia merasa beruntung, karena kesalahan Rossi. Sebelumnya ia sendiri memang sudah yakin bahwa pertarungan ini bisa berhenti pada tikungan terakhir, sehingga membuatnya berhasil finish dibelakang sang juara kandang Marquez.

marc-marquez-juara-motogp-2013-aragon-spanyol

www.sidomi.com

Di satu sisi lainnya, Marc Márquez sudah dipastikan akan jadi pemenang dalam laga kandang yang berlangsung pada Minggu (25/9) kemarin. Márquez mengaku Lorenzo bukanlah lawan yang mudah baginya, dan untuk menyalip Lorenzo di belokan ke-15, terbilang agresif dan sedikit berbahaya. Sadar akan manuver agresifnya itu, Márquez pun minta maaf pada Lorenzo dengan melambaikan tangan ke belakang saat sudah memasuki trek lurus.

“Kejadiannya di lap pertama dan itu overtake pertama saya di belokan 15 dan menjadi poin besar buat saya,” terang Márquez.

Marquez mengaku dirinya memang tidak cukup baik dalam membuat perhitungan kala itu, sehingga membuat manuvernya sedikit mepet dan cukup membahayakan keduanya. Untuk itu, ia mengucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada sang rival, melalui lambaian tangan.

Sumber :

http://sports.okezone.com/read/2016/09/26/38/1498606/rossi-mengalah-demi-menghindari-kecelakaan-dengan-lorenzo

http://sports.okezone.com/read/2016/09/26/38/1498624/marquez-lambaikan-tangan-ke-lorenzo-pertanda-minta-maaf

http://sports.okezone.com/read/2016/09/26/38/1498722/lorenzo-bersyukur-rossi-legowo-demi-hindari-kecelakaan

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil