Mobil Mewah | Portal Berita Otomotif Terbaru

  • 2 Pembalap Berbakat, Binder dan Oliveira Resmi Membela KTM di Moto2 2017.

2 Pembalap Berbakat, Binder dan Oliveira Resmi Membela KTM di Moto2 2017.

Oliveira, Moto3 race, Dutch MotoGP 2015

Oliveira, Moto3 race, Dutch MotoGP 2015

Sumber: vroom-magazine.com & bola.com

Setelah resmi mengumumkan ke ikut sertaannya di Moto2 untuk musim balap tahun 2017, tim oranye KTM juga telah menyiapkan 2 pembalap muda berbakat dan bertalenta, yang  pernah membela tim pabrikan KTM di Moto3. Mereka adalah Miguel Oliveira dan Brad Binder, informasi ini diputuskan langsung oleh manager tim oranye di Moto2 Aki Ajo.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun 2017 resmi pabrikan KTM ikut turun balap di kelas Moto2. Hampir semua bagian motor akan menggunakan  produk KTM sendiri kecuali mesin yang sesuai regulasi harus menggunakan mesin Honda CBR600RR dan suspensi sebagai proyek bersama dengan WP.  

Aki Ajo sebagai manager tim Ajo Motorsport resmi ditunjuk oleh KTM sebagai wakil tim pabrikan di Moto2. Dan ini berarti KTM melengkapi semua kelas yang dipertandingkan di MotoGP mulai musim balap 2017 nanti. KTM sepertinya benar-benar ingin menjaga jenjang karir para pembalapnya dari mulai kelas Moto3, moto2 hingga MotoGP.

miguel-oliveira-goes-orange-again

Bike.fi

KTM memang memiliki penjenjangan karir untuk para pembalapnya, mereka melakukan panjaringan pembalap pemula dan berbakat mulai dari kompetisi Red Bull MotoGP Rookies Cup! Dari kompetisi ini, pembalap yang tersaring akan masuk ke kelas Moto3 dibawah manajemen Ajo Motorsport juga. Untuk melanjutkan bakat dan karir para pembalapnya, mulai tahun 2017 KTM resmi turun di Moto2 dan MotoGP juga! Hanya di MotoGP, tim ini ditukangi langsung oleh pabrikan, bukan dari tim satelit.

Dengan keputusan tersebut, resmi tim Ajo Motorsport menggantikan Johann Zarco dengan Miguel Oliveira dan juga menurunkan pembalap keduanya Brad Binder.

Miguel Oliveira bukanlah pembalap kemarin malam. Karir balapnya dimulai sejak tahun 2011 di kelas 125cc menempati posisi 14 di akhir kejuaraan. Pada tahun 2012 dia bergabung dengan tim Suter Honda di kelas Moto3 dan berada di posisi 8. Tahun 2013 & 2014, dia membela tim Mahindra dan berada diposisi 6 dan 10. Hingga akhirnya Oliveira bergabung dengan tim Red Bull KTM tahun 2015, dia berhasil menjadi runner up membayangi Denny Kent sang juara dunia Moto3 tahun 2015.

Kini pembalap berusia 21 tahun dan berasal dari portugal ini bertarung di kelas Moto2, membela tim Leopard Racing (Kalex), pada klasemen sementara dia berada di posisi 17 dengan torehan poin 22.

Sedangkan Brad Binder, saat ini masih bertarung di kelas Moto3 di bawah manajemen tim Ajo Motorsport. Pembalap yang berasal dari Afrika Selatan ini berhasil memimpin perolehan poin sementara klasemen Moto3  dengan total 229 poin.

Pembalap kelahiran tahun 1995, 21 tahun lalu ini, juga memulai karir balapnya  pada tahun 2011 di kelas 125cc bersama tim Aprilia. Namun dia tidak berhasil meraih poin pada tahun itu. Di tahun selanjutnya, Brad bergabung dengan tim Kalex KTM, dan berhasil mengumpulkan 24 poin, menduduki posisi ke 24 di akhir klasemen. Untuk tahun 2013, dia sempat berganti tim di tengah musim. Sebelumnya menggunakan Suter Honda, lalu berpindah ke Mahindra. Tapi Brad berhasil menduduki posisi ke 13 dengan jumlah poin 66.    

Brad Binder tetap menggunakan motor yang sama, Mahindra untuk kejuaraan Moto3 tahun 2014 dengan hasil yang lebih baik lagi. Dia berhasil mendapatkan 109 poin dengan posisi akhir di urutan ke 11. KTM melalui Ajo Motorsport akhirnya mengontrak Brad Binder untuk musim balap 2015 dan 2016. Di tahun 2015, dia berhasil menempati posisi 6 dengan perolehan poin 159, sedangkan untuk tahun ini dia berhasil sebagai pemegang pimpinan klasemen sementara dengan perolehan poin 229.

Dilihat dari karir kedua pembalap ini, boleh dibilang hampir berimbang prestasinya. Usianya juga sama-sama 21 tahun. Belum bisa diramalkan, siapa yang lebih dominan nantinya di musim balap 2017 dengan tim pabrikan KTM. Kita tunggu saja tahun depan.

Sumber:

https://en.wikipedia.org/,

http://www.crash.net/motogp

new post

Tips Memasang Bike Rack Pada Mobil

Recana Tiga Tahun Mitsubishi Dalam Peluncuran 6 Model Terbaru

Honda Revo X Versi Facelift Serupa Honda Vario

November 2017, VW T-Roc Crossover SUV Menyasar Pasar Eropa

Triumph Bonneville Speedmaster Model 2018

Volvo XC40 Mengusung SUV Mewah Terkecil